Puncak Hari Bhayangkara, Polrestabes Gelar Baksos

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com –

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 71, Polrestabes Surabaya menggelar bakti sosial (Baksos) di kampung pemulung di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo pada, Selasa (4/7/2017). Dalam gelaran ini, Polisi membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada warga setempat.

Dipimpin Kapolretabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, semua pejabat utama dan para anggota dari semua kesatuan di Polrestabes Surabaya ikut ambil bagian dalam ajang Baksos dan bagi-bagi sembako kepada ratusan warga pemulung.

Dalam sambutannya Iqbal mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-71. Polri ingin melakukan kegiatan yang dirasakan langsung masyarakat, yakni bakti sosial dan bagi-bagi sembako.

“Kami kesini ingin bersilaturahmi. Kebetulan ini HUT Bhayangkara, kami minta doa supaya Polisi makin dicintai dan disayangi masyarakat,” sebut Iqbal yang datang ke kampung pemulung didampingi istrinya, Selasa (4/7/2017).

Dihadapan ratusan warga, Iqbal menuturkan, masyarakat merupakan salah satu bagian kekuatan kepolisian dalam menciptakan dan menjaga kemanan. Warga Keputih yang kesehariannya menjadi pemulung juga merupakan salah satu kekuatan.

Iqbal menyampikan imbuan Kamtibmas kepada masyarakat. Masyarakat juga selalu bisa meningkatkan daya cegah bagi diri dan linggungannya terhadap gangguan keamanan.

“Kebetulan hari ini juga saya ulang tahun kelahiran, ya sekalian minta doa kepada warga supaya bisa terus mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Iqbal.

Kedatangan polisi yang melakukan Baksos dan bagi-bagi sembako disambut gembira masyarakat. Warga berterima kasih dengan aksi yang dilakukan Kapolrestabes beserta anggotanya.

Salah satu warga Rt 2 Rw 8 Kel Keputih Tegal, Kec Sukoliko, Surabaya ibu Diah (32), mengaku merasa senang dan terbantu dengan adanya baksos dari Kapolrestabes Surabaya. “Mudah- mudahan di lain waktu ada lagi kegiatan serupa”, ucap ibu dengan tiga anak ini.

Teks foto: Kapolrestabes Kombespol M. Iqbal saat berbaur bersama warga Keputih.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *