Ratusan LSM Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Forum Komunikasi Cendekia Pancasila

  • Whatsapp

SALATIGA, beritalima.com | Pengukuhan Forum Komunikasi Cendekia Pancasila (FKCP) yang digelar di Hotel Beringin Kota Salatiga. (Kamis, 25/7). Dihadiri Kepala Kesbangpol Jateng maupun Kota Salatiga, bahkan ratusan para Aktivis.LSM yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Menurut Kepala Kesbangpol Jateng, Drs Ropingi, M.Si ratusan LSM yang terdaftar di Jawa Tengah merupakan mitra dalam turut serta membangun Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

“Kami hanya fasilitator, bukan pembinaan. Dan yang terdaftar ada 400an LSM.dan 600an Ormas di Jawa Tengah.” ungkapnya.

Dia juga mengapreasi atas terbentuknya FKCP yang dibidani Forum Jateng Gayeng.

“Pokoknya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Jateng,dan nanti ada satu kali lagi kegiatan untuk mengumpulkan ratusan LSM.” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Forum Jateng Gayeng (FJG), Akhmad Robani Albar, S.H, M.H menjelaskan bahwa Lahirnya FKCP diawali dari hasil pertemuan puluhan LSM yang tergabung dalam.FJG di Jalan.Majapahit beberapa waktu lalu.

“Saat itu namanya Forum Kyai Pancasila dalam perkembangannya dirubah jadi FKCP agar semua Cendekia bisa diakomodir. Alhamdulillah FJG telah melahirkan FKCP ini bisa berjalan sukses,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Ketua FKCP ,Rahmat Da’wah menegaskan bahwa lahirnya organisasi ini berawal.dari kegelisahan atas semakin menguatnya faham-faham Anti Pancasila di Negeri.ini.

“Ya FKCP ini kumpulan para.cendekia dan.akademisi. Semoga saja nantinya dapat memberikan.kontribusi terhadap Bangsa dan Negara, terutama mampu meminimalisir dan menangkal faham radikalisme kiri maupun kanan.” ujarnya. (rj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *