Rawa Indah Almour, Destinasi Wisata Baru Bondowoso

  • Whatsapp
BONDOWOSO, beritalima.com – Bondowoso selalu mempunyai Destinasi Wisata yang selalu layak untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Rawa Indah Almour yang terletak dipinggiran kota sekitar 10 KM dari pusat kota Bondowoso. Wisata air Rawa dengan perpaduan nuansa keindahan alam yang alami ini bertempat di Desa Alas Sumur kecamatan Pujer Bondowoso .
 
Kepala Desa Alas Sumur Totok Sugianto saat ditemui dilokasi Wisata mengatakan bahwa setiap hari kurang lebih 100 wisatawan lokal dan luar kota mendatangi tempat ini, walaupun tergolong baru namun Wisata Desa ini sudah menarik minat para pengunjung.
“Setiap harinya penjualan karcis parkir bisa mencapai 100 lembar lebih, kalau hari libur bisa mencapai 5X lipat hari biasa yaitu sekitar 500 – 700 orang berkunjung kesini untuk menikmati keindahan alam Rawa Indah Almour,” jelasnya.
Lebih lanjut Totok mengemukakan bahwa dengan adanya tempat wisata desa ini diharapkan kedepannya bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar, menurutnya ada banyak hal yang bisa dikembangkan ditempat ini.
“Dengan adanya tempat wisata ini masyarakat bisa berjualan disekitar lokasi, begitu juga dengan tempat Parkir dan permainan semua dikelola oleh masyarakat desa ini, sehingga saya berharap ekonomi warga semakin membaik,” imbuhnya sabtu (02/11).
 
Sekedar diketahui bahwa Wisata Almour baru dikelola sekitar 2015 tahun lalu, namun tempat wisata khas pedesaan ini berkembang dengan begitu pesatnya,  banyaknya promosi yang dilakukan oleh pemerintah desa Alas Sumur untuk terus mengembangkan menjadi Tempat Wisata tersebut. (RS)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *