Relawan Kampung Jember Merdeka Covid Dikirimi Beras Kapolres

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com – Polres Jember mendistribusikan 2,5 ton beras kepada 5 nominator terbaik Lomba Kampung Jember Merdeka Covid Jember SAE 2021. Pendistribusian beras tersebut dilakukan secara langsung oleh
Sekretaris Jember SAE, Muhammad Isriadi, S.E bersama anggota Polres Jember, Sabtu (23/10/2021).

Ia mengatakan, pendistribusian beras kepada 5 nominator terbaik ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi masyarakat yang telah ikut terlibat secara langsung dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid-19 di Kabupaten Jember. Karena lomba Kampung Jember Merdeka Covid adalah salah satu gerakan kemanusiaan dalam Program Jember SAE yang diinisiasi oleh Polres Jember dan Universitas Jember untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian beras pertama dilakukan kepada Relawan Pelopor Kampung Tangguh, yakni Relawan Lingkungan Tembakan, Kecamatan Kaliwates. Total beras yang didistribusikan sebanyak 250 kg.

Kedua diberikan kepada nominator terbaik kategori Favorit yakni Relawan Mburi Gedong, Desa Grenden, Kecamatan Puger. Total beras yang didistribusikan sebanyak 250 kuintal yang diterima langsung oleh ketua Relawan Mburi Gedong Grenden, Dedi.

Nominator selanjutnya adalah Nominator terbaik kategori Pratama yang diraih oleh Relawan Karang Taruna Baitur Rahman Mayang, Kecamatan Mayang. Total beras yang didistribusikan sebanyak 500 kuintal beras yang juga diterima secara langsung oleh ketua Karang Tarunanya Bagus.

Kategori dalam Lomba Kampung Jember Merdeka Covid Jember SAE 2021 selanjutnya adalah kategori Madya, yang diraih oleh relawan Tembokrejo Bersatu (Ratu) Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas. Sebanyak 750 kuintal beras diserahkanterimakan kepada ketua Relawan Ratu, Kukun.

Terakhir kategori yang menjadi kategori unggulan dalam lomba Kampung Jember Merdeka covid adalah kategori Mandiri. Dan yang menjadi nominator terbaik Kategori Mandiri adalah Relawan Kukuk Beluk, Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan. Total beras yang diserahkan sebayak 1 ton.

Ketua Relawan Kukuk Beluk, Edy Suryanto, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polres Jember atas apresiasi yang diberikan. Menurutnya ini bukan sekedar apresiasi tapi juga penyemangat untuk bisa memberi yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Ia menambahkan, sebagai relawan, hal yang menjadi prioritas adalah bagaimana bisa membantu masyarakat terutama yang terdampak langsung pandemi covid 19.

Sementara itu, Penanggungjawab Jember SAE Kapolres Jember, AKBP Arif Rahman Afirin, S.I.K., M.H menyampaikan, Jember memilik banyak sekali potensi. Tidak hanya Sumber Daya Alamnya yang melimpah tapi juga Sumber Daya Manusianya yang mumpuni.

Terbukti dalam lomba kampung Jember Merdeka Covid ini ada puluhan peserta yang kemudian diseleksi menjadi 16 relawan yang dinilai memiliki keunggulan sehingga dikukuhkan sebagai relawan pelopor kampung Jember Mereka Covid. Dari 16 nominator, terpilih 5 Nominator terbaik yakni kategori kampung Inspiratif, Favorit, Pratama, Madya dan Mandiri.

Kedepan Kapolres berharap para relawan ini tidak hanya bergerak disaat pandemi saja, pasca pandemi nanti para relawan ini diharapkan tetap bisa aktif dalam menggerakkan potensi yang miliki tiap daerah.

16 relawan yang telah dikukuhkan ini semoga bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lain dalam berperan aktif secara mandiri mengatasi permasalahan yang ada di wilayahnya, terlebih bisa mengembangkan potensi yang dimiliki tiap daerah. (bi/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait