Relawan PMI Harus Bekali Diri

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, melakukan Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab), di aula PMI setempat di Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Sabtu (25/03/17).

Acara yang diikuti seluruh pengurus Cabang, Ranting Se-kabupaten Bireuen. Perwakilan KSR, TSR , DDS dan perwakilan Forpis yang dibuka Ketua PMI Provinsi Aceh Ir T, Alaidin Syah.

“lembaga PMI bukan lembaga biasa, tetapi lembaga tersebut yaitu membantu Pemerintah Pusat, Kabupaten, Kecamatan dan Desa jika sewaktu waktu terjadi bencana.”kata Teuku Alaidin.

Relawan PMI Lanjut ketua PMI Aceh itu, harus membekali diri dengan sebaik baiknya dan tugas PMI harus selalu memantau bencana, jika sewaktu waktu terjadi bencana harus cepat membantu untuk menyelamatkan masyarakat dari bencana. dan mengevakuasi nya.

Tugas PMI Kabupaten Kota juga harus mempersiapkan logistik, jika gudang logistik kosong harus di isi jangan sampai kosong.”Jika ada Ambulan kurang normal, harus di perbaiki agar tidak terkendala saat dibutuhkan.”tegasnya.

Ketua PMI Bireuen Edi Saputra, mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh relawan, yang telah menyusekkan acara Musyawarah Kerja Kabupaten,”Saya salut dan bangga kepada relawan PMI Bireuen yang telah bekerja dengan maksimal sehingga acara terlaksana dengan baik,; Katanya.

Adapun tujuannya dilaksanakan Mukerkab kata Edi, untuk meningkatkan kinerja PMI Bireuen ke masa yang akan datang. berjalannya acara ini, tidak terlepas dengan adanya koordinasi dengan ketua Provinsi.

“Saya sangat berterima kasih kepada sejumlah organisasi di Bireuen yang selama ini telah membuat kegiatan Donor darah, sehingga masyarakat yang membutuhkan setidaknya bisa terbantu,” ungkap Edi Saputra.

Hadir pada pembukaan Mukerkab, Mantan Ketua PMI Bireuen Drs Murdani yang juga Anggota DPRA, sesupuh PMI Bireuen H. AR Djuli dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *