Ringankan Beban Masyarakat, Gus Ipin Inisiasi ‘Gerakan Pangan Murah’

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Andanya kenaikan harga pangan berbagai komoditas, pemerintah terus berupaya memberikan solusi bagi warga. Tak ketinggalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek pun ingin meringankan beban masyarakat diwilayah Bumi Menaksopal ini.

Salah satunya seperti yang diinisiasi langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yakni ‘Gerakan Pangan Murah’. Sebagaimana digelar di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari yang bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Rabu (6/3/2024) kemarin.

Bahwa dengan adanya gerakan dimaksud, diharapkan akan mampu membantu di tengah tingginya harga beras di pasaran.

“Adanyan program Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk mambantu meringankan beban masyarakat, termasuk juga demi menstabilisasi stok dan harga di pasaran,” ungkapnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Menurut dia, sembari menunggu musim panen yang bersamaan dengan datangnya awal bulan puasa Ramadhan, program tersebut akan turut punya andil menstabilkan harga kebutuhan-kebutuhan pokok. Minimal, tidak menyebabkan lonjakan yang berarti terhadap harga bahan pokok khususnya beras saat lebaran nanti.

“Kalau harga kebutuhan pokok mampu stabil, minimal tidak ada lonjakan harga utamanya beras saat lebaran,” tandas Gus Ipin, sapaan akrab bupati muda itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait