RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang Bakal Jadi Rumah Sakit Rujukan Se-madura

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn Kabupaten Sampang tak lama lagi bakal menjadi rumah sakit rujukan dari empat Kabupaten di Madura.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi saat menggelar resepsi puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-47, Selasa (15/2/2023) kemarin.

“Kami akan fokus terhadap Rumah sakit rujukan Se-madura dengan melakukan berbagai akselerasi pelayanan dengan segala dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sampang, atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan RSUD Moh. Zyn Sampang, dimana ke depan kita akan membangun rumah sakit baru dengan total luas tanah 6.2 hektar yang nantinya akan menjadi rujukan di Madura,” timpalnya.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menekankan dengan adanya dorongan dari Pemkab, diharapkan pelayanan RSUD dr. Mohammad Zyn dapat terus meningkat, salah satunya melalui upaya pembangunan rumah sakit yang diproyeksikan menjadi Rumah Sakit Rujukan Se_Madura.

“Peningkatan jumlah penduduk dan standar bangunan RSMZ sudah tidak layak, tampak dari BOR kita yang melebihi kapasitas yang ada sehingga pasien kesulitan mendapatkan bed, luas rumah sakit saat ini tidak mencukupi sehingga perlu dilakukan relokasi, kita akan bangun dengan megah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kami,” ujarnya.

Selain rencana perbaikan infrastruktur, Ia juga mendorong rumah sakit untuk terus melakukan perbaikan dalam sistem dan manajemen rumah sakit.

“Saya dari awal kepemimpinan sering sidak, tapi sekarang saya sudah melihat ada perbaikan, meski demikian, saya tekankan pada Dirut yang baru, saya ingin ada sistem manajemen yang lebih baik, karena ini akan berbanding lurus dengan peningkatan pelayanan rumah sakit,” tegasnya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait