Sambut Lebaran, Danramil 0817/01 dan Muspika Dirikan Pos Pantau

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Menyambut perayaan lebatan Idul Fitri 1438 H, yang tinggal menghitung hari, Danramil 0817/01 menggelar rapat koordinssi dengan jajaran Muspika Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Ikut pula dalam rapat tersebut para kepala desa yang ada di wilayah Driyorejo.

Rakor bertempat di Aula Kec. Driyorejo, Rabu (21/06/17) pukul 15.00 WIB s/d selesai itu, sejatinya Muspika setempat telah membahas terkait pengamanan dan pelayanan menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H.

Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten CZi Kasdi dalam rakor tersebut mengatakan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan lebarannya tidak sekedar tradisi atau simbolisasi, tetapi yang terpenting bagaimana semua unsur turut bertanggung jawab dalam hal ini.

“Ini tanggung jawab kita bersama di wilayah ini,” kata Kapten CZi Kasdi.

Muspika, kata Danramil yang terdiri dari tiga pilar yang tidak bisa terpisahkan yaitu Camat, Kapolsek, Danramil yang didukung oleh perangkatnya Kepala Desa, Binmaspol, Babinsa saling memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam pelaksanaan mudik Lebaran. Danramil juga mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini selalu di koordinasikan dan dirapatkan untuk menentukan langkah-langkah yang di ambil dalam pengamanan di antaranya dirikan Pos Pantau Keamanan bersama yang di koordinatori Kapolsek Driyorejo.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan acara ini dengan matang demi mencapai kesepahaman dalam kegiatan pengamanan Iedul Fitri kepada masyarakat agar merasa nyaman saat mudik. Sehingga dalam pengamanan bersama ini akan lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dalam Pos pengaman akan selalu siap petugas pam utk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Dalam rapat Dinas yang di wadahi oleh Camat Driyorejo tersebut, di mulai pukul 15.00 Wib sampai menjelang Mahgrib saat berbuka puasa. Camat Driyorejo Satriyo Utomo S.Sos M.Si, merasa senang dan bangga dengan kinerja tiga pilar di tingkat Kecamatan ini karena dengan keberadaan para pejabatnya yang memberi perhatian lebih kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran kali ini.

Demikian juga Kapolsek Driyorejo juga tampak sangat senang dan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu tugas Kepolisian dalam menyambut hari Raya Iedul Fitri 1438 H / 2017, sehingga masyarakat yang melaksanakan tradisi musiman ini merasa tenang dalam merayakan hari kemenangan ummat Islam yang 1 Syawal 1438 H akan jatuh pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017. Dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari tiga pilar di tingkat Kecamatan juga para Kepala Desa dan semua perangkatnya. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *