Sambut Natal, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Warga Kondo Benahi Gereja

oleh -1 views

Merauke, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo beberapa waktu lalu melaksanakan karya bhakti membantu warga membenahi Gereja Katholik St. Yohanes di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengungkapkan, selain menjaga perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga memiliki program kegiatan dibidang Binter Santonkowil dalam rangka mendukung pembangunan dan memberikan solusi terhadap kesusahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kehadiran Satgas Pamtas ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung.


Hal inilah yang dilakukan oleh personel Pos Kondo yang dipimpin Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi bersama 4 orang anggotanya, melaksanakan karya bhakti membantu warga Kampung Kondo memperbaiki plafon dan mengecat dinding Gereja Katholik St. Yohanes yang merupakan Gereja satu-satunya di kampung yang ada di pedalaman tersebut.

“Kita ketahui bersama pada tanggal 25 Desember 2019 yang akan datang, umat Nasrani akan merayakan Hari Natal, begitupun dengan warga di Kampung Kondo, apa yang dilakukan oleh Satgas adalah wujud toleransi dan kepedulian terhadap sesama umat beragama, sehingga akan memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu Tokoh Dewan Gereja Bapak Alowisius Gebze mengungkapkan rasa terimakasih dan bangga kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Pos yang telah perhatian terhadap Gereja yang letaknya dipedalaman ini guna menyambut perayaan Hari Natal nanti.

“Saya mewakili pengurus Gereja yang lainnya, sangat bangga atas segala partisipasi Satgas dari Pos Kondo pada tempat ibadah ini, mereka menunjukkan rasa toleransi yang sangat luar biasa antara Satgas Pamtas dan masyarakat, kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.