Satgas Pamtas Yonif 125 Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SD YPK Toray

  • Whatsapp

Merauke, Pentingnya mengajarkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW kembali menyambangi siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (24/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, partisipasi berupa bantuan sebagai tenaga pendidik oleh personel Satgas di wilayah perbatasan merupakan salah satu program kegiatan bidang teritorial yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. “Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dan juga efektif untuk membangun kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat perbatasan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, anggota Satgas selalu berusaha mencari formula dan kreasi baru untuk menghindari kejenuhan anak-anak. Seperti yang dilakukan Serda Frans Tarigan beserta tiga orang anggota saat berada di SD YPK Toray.  “Diakhir pelajaran, anggota Satgas membagikan extra fooding kacang hijau kepada anak-anak, dan mereka pun bergembira dan dengan lahap menyantapnya,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, menciptakan suasana bahagia tidak selamanya harus dengan sesuatu yang mahal atau istimewa. Hal sederhana sekali pun jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan dapat membuat orang lain senang dan bahagia.

Kehadiran personel Satgas di SD YPK Toray mendapat sambutan hangat dan antusias dari guru maupun para murid.  Ibu Cika S.Pd (37 th) guru kelas V di SD YPK Toray menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas yang dengan sukarela membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan RI-PNG, kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada anak didik di SD YPK Toray,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait