Satgas Yonarmed 9 Bersihkan Gedung Kabau yang akan di pakai untuk Karantina Covid-19

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Masyarakat global saat ini sedang diuji dengan suatu wabah penyakit virus Covid-19 yang berbahaya. Tak terkecuali di Indonesia, sekarang ini kondisi bangsa kita sedang berjuang melawan pandemi ini.

Untuk itu Satgas Yonarmed 9 tidak tinggal diam. Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk secara aktif mencegah penyebaran pandemi ini.”Hal ini disampaikan oleh Komandan Satgas pada rilisnya yang dikeluarkan di Tobelo, Halmahera Utara, Selasa (14/04/20)

Personel Pos 4 Kabau SSK IV yang dipimpin oleh Letda Arm Marthinjoe Gurning, S.Tr.(Han) melaksanakan pembersihan Gedung Karantina yang berlokasi di Desa Kabau Darat, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), “Gedung ini digunakan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang baru saja tiba dari luar daerah.

beritalima.com

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kabau, Pemerintah Kecamatan, Serta Kepala Desa Kabau, Sarmin. Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak membuat kegiatan ini menjadi lebih mudah untuk dilaksanakan.

Kepala Desa Kabau menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dari personel Satgas yang secara sukarela sudah memberikan bantuan. Beliau berharap akan dapat terus bekerja sama dengan pihak Satgas dalam rangka memerangi virus Covid-19.

beritalima.com

“Pandemi Covid-19 yang eskalasinya semakin besar kian hari, tentunya kami tidak akan tinggal diam saja. Kami secara aktif akan melaksanakan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus ini di wilayah Maluku Utara” ,terang Komandan Satgas.[]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait