Satu Pasien ODP Meninggal di RS Wakai di Makamkan Secara Protap COVID-19

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Satu Pasien di Rumah Sakit Umum Wakai Kecamatan Una-una Kabupaten Tojo Una Una di Kabarkan meninggal dunia Senin kemarin , Senin, (19/5/2020).

Berdasarkan keterangan dari ketua Tim Gerak Cepat (TGC) dokter Ratih Septi Dewi membenarkan pasien yang meninggal tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas wakai ke Rumah sakit Wakai.

‘ iya betul, pasiennya dirawat merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Wakai dan tidak sampai satu hari di rawat sudah meninggal pasiennya ” ungkap dr Ratih kepada media melalui sambungan teleponnya ,Selasa (20/5)2020).

dr Ratih menambahkan pasien diterima di RS Wakai siang hari , dan tak sampai dua jam pasien sudah meninggal pada sore hari.

Dia juga menyebutkan pasien tersebu sudah dilakukan Rapidtestt sengan riwayat perjalanan dari Palu masuk diirujuk dengan kondisi Dengue Shock Sindrom .

” Pasien seorang perempuan umur 23 tahun, Pasien ODP dengan Dengue shock sindrom, sudah dua kali Rapidtest hasilnya Non Reaktif ” ungkap dokter Ratih.

www.beritalima.com

Pemakaman jenazah tersebut kata dr Ratih dimakamkan menggunakan standar operasional prosedur (SOP) Covid 19.

” Jam satu dini hari pasien tersebut sudah dimakamkan di desa Taningkola kecamatan Una Una dengan standar Protap Covid-19

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Touna dalam keteranganya melalui Konferensi Pers membenarkan pasien ODP tersebut ada perjalanan riwayat dari palu.

” Namun pihak keluarga sudah dilakukan pemantauan oleh tenaga kami mengatakan dia sakit sudah enam hari , nanti sudah sakit parah baru ada Laporan ” ungkap Taufan H Yandri wakil sekretaris satgas Covid-19 di media center Covid 19, Rabu sore (20/5/2020)

Dengan demikian kata Taufan , dikabupaten Touna ada dua kasus orang meninggal yang telah dimakamkan dengan menggunakan standar operasional prosedur (SOP) Covid 19.

” Satu PDP yang dikuburkan di Ampana, dan satu ODP di kuburkan di Wakai ” Jelas Taufan

Untuk sementara ini kata Taufan, Pasien yang terkonfirmasi positif didaerah Kabupaten Touna masih Nol sehingga daerah ini dinyatakan aman atau masih Zona Hijau (**)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait