Satu Pleton Personel Kodim 0902/Trd Amankan MTQ Ke-40 Provinsi Kaltim

  • Whatsapp

BERAU, BERITALIMA- Kodim 0902/TRD mengerahkan 1 pleton personel guna melakukan pengamanan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Provinsi Kaltim yang digelar di Kabupaten Berau. TNI masuk dalam tim gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP untuk memastikan situasi tetap aman dan lancar.

Dandim 0902/Trd Letkol CPN Rony Nuswantoro melalui Pasi Ops, Kapten Arm M. Irvan mengatakan untuk anggota TNI yang diturunkan ada 1 pleton atau atau sekitar 30 personel. Pengamanan sendiri terbagi menjadi beberapa titik baik di lokasi perlombaan maupun di tempat para peserta menginap.

“Sesuai instruksi, ada 9 titik yang diamankan oleh tim gabungan di lokasi perlombaan, selain itu dibeberapa tempat lain yakni di hotel-hotel juga,” ungkapnya.

Lanjut Irfan, disetiap titik ada beberapa personel yang menjaga baik TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP. Selain terfokus tempat-tempat keramaian, lalu lintas pun tak luput dari pengawasan para aparat.

“Untuk lalu di titik-titik di area jalan umum ada beberapa personel, tapi lebih banyak terfokus ke area dalam masjid karena merupakan titik keramaian.

Untuk waktu pengamanan sendiri diperkirakan hingga pukul 24.00 Wita. Namun, jika kegiatan tidak sedang berlangsung maka pengamanan dihotel-hotel di fokuskan dengan mengatur jadwal para personel dalam melakukan pengamanan.

“Instruksi hingga pukul 24.00 Wita tapi kalau dihotel anggota atau personel melakukan secara bergantian sesuai instruksi yang ada,” ucapnya

Irfan berharap pengamanan terus bisa dimaksimalkan dan setiap personil bisa berkoordinasi dengan baik dilapangan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

“Kita harap semua berjalan aman dan lancar, selain itu bisa memberikan aman dan nyaman kepada para peserta maupun masyarakat yang menyaksikan,” pungkasnya. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *