Segerombolan Pemuda Rampas Motor Di Jalan Tidar Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-

Hati-hati jika anda berkendara di jalan sendirian pada malam hari, karena modus kejahatan kini banyak macamnya. Seperti kejadian yang dialami Denny Andhika (26).

Setelah sebelumnya terjadi penjambretan di perempatan Jalan Kranggan Kalibutuh, lain halnya warga Jalan Gunung Sari Indah, Kel. Gunungsari ini menjadi korban perampasan motor di Jalan Tidar tepatnya perempatan Jalan Widodaren Surabaya, pada Minggu (9/7/2017), sekitar pukul 02.30 WIB.

Informasi yang didapat beritalima.com dari warga di TKP menyebutkan, sekitar pukul 02.30 WIB tersebut korban saat itu dari arah Barat melewati Jalan Tidar. Setibanya di perempatan Jalan Widodaren, tiba-tiba dia melihat seorang perempuan yang sedang kesurupan.

Mengetahui hal itu, korban akhirnya berniat untuk menolong wanita itu dan turun dari motornya. Seketika itu pula tiba-tiba ada gerombolan sekitar 15 orang datang dan mengeroyok korban.

Segerombolan orang tersebut langsung lari dan membawa motor korban kabur dari lokasi TKP, ketika gerombolan itu melihat warga yang akan membantu korban. Dan diduga perempuan yang tadinya berlagak pingsan adalah kelompok dari gerombolan pemuda itu.

Satu anggota dari gerombolan pelaku ini berhasil dibekuk oleh warga dan langsung di massa. Pelaku tersebut bernama, Kusmanto (21) asal Dsn. Pangloros, Kel. Panglegur Tlanakan, Pamekasan.

Petugas dari Polsek Sawahan yang mendapatkan informasi tersebut pada pukul 03.45 WIB, tiba dilokasi dan langsung pelaku yang tertangkap diamankan ke Mapolsek Sawahan.

Akibat kejadian itu,  korban mengalami kerugian karena kehilangan 1 unit motor Honda Vario miliknya.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Kompol Yulianto Kapolsek Sawahan mengatakan,  belum mendapatkan laporan dari anggotanya dikarenakan sedang lepas dinas. “Coba nanti saya cek ke anggota yang piket”,sebut Yulianto, Minggu (9/7/2017).

Yulianto menambahkan, jika memang pelaku perampasan sepeda motor itu diamankan di Polsek Sawahan, dipastikan masih dalam pengembangan oleh petugas Reskrim.

Teks foto: Salah satu pelaku perampasan saat diamankan warga dibantu petugas Linmas.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *