Sekda Fakfak Buka TMMD ke-99 di Kampung Malakuli

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Tepat jarum jam menunjukan pukul 06.00 WIT, Selasa (4/7/2017), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. Nasrun. P. Elake dan rombongannya bertolak dari Pelabuhan Fakfak menggunakan Spead Boad milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak menuju Kampung Malakuli, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak.
Tiba di dermaga kampung Malakuli, pukul 09.00 WIT, langsung menuju tempat upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di kampung Malakuli, Distrik Karas.

Pantauan media ini, Sekda mewakili Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacara, Kapten Inf. Sifuan Patiran, dalam jabatam sehari-hari Pasipers Kodim 1706/Fakfak.
Pembukaan TMMD dihadiri Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Catur Adi Siswoyo, S.IP, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak, Joko Purnomo, Asisten Bidang Perikonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu.

Turut hadiri, Kapolsek Karas, Aiptu Suhardi, Anggota DPRD Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, Kepala Distrik Karas, Ruslan, Kasatpol PP, Arif Rumagesan, Pasi OPS Kodim Kapten Inf. Bonaji, Pasiter Kodim Kapten Inf. Siswanto.
Tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. Peserta upacara selain dari Kodim 1706/Fakfak, Polsek Karas, Perangkat Distrik Karas, Masyarakat Karas dan Siswa-siswi SLTP Karas.

Dalam sambutannya, Sekda menyambut baik dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada TNI melalui Kodim 1706/Fakfak atas program kerjanya yang senantiasa membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam pembangunan.
“Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting, kalau kita lihat Undang-Undang Nomo 34 tahun 2004, fungsi TNI ada 2 macam, yaitu melaksanakan tugas operasi perang dan operasi non perang,”ujarnya.
Lanjut Sekda, TNI antara lain membantu Pemda dalam membangun kampung, yang sejalan Visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yaitu, Gerakan Membangun Kampung Bercahaya (Gerbang Kaca).

“Saya minta kepada pemerintah kampung Malakuli beserta masyarakat agar dapat mendukung dan terlibat langsung dalam menyuseskan TMMD dengan semangat yang tinggi dan bersinergi dengan komponen lain,”pintanya.
Sementara itu, Dandim menyebutkan, TMMD di kampung Malakuli dilaksanakan 4 Juli hingga 3 Agustus 2017 mendatang, dengan sasaran kegiatan fisik, membangun 1 unit sanggar budaya, 3 unit Pos Kamling, dan membangun 1 unit Balai Kampung.

“Non fisik antara lain, wawasan kebangsaan, sosialisasi HIV/AIDS, Kamtibmas, dan lain-lain, yang dilaksanakan oleh instansi terkait,”ujar Dandim.
Dandim meminta kepada anggota Satgas TMMD agar jaga moril dan semangat, pelihara hubungan baik antar TNI dan masyarakat, kerjakan dan laksanakan ibadah dengan baik sesuai agama masing-masing.
Usai upacara, Sekda, Dandim dan tamu undangan tinjau lokasi sasaran TMMD. Tepat pukul 10.40 WIT, Sekda dan rombongan menuju dermaga kampung Malakuli dan kembali dan tiba di Fakfak pukul 13.15 WIT. [try]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *