Semeru FC Dibeli PWM Jawa Timur Rp 3,5 M, PS HW Ramaikan Liga 2

SURABAYA, beritalima.com | Persatuan Selakbola Hizbul Wathan (PS HW) Jawa Timur
akan berkiprah di kompetisi Liga 2 yang akan digulir mulai Maret 2020. Kepastian ini diperoleh setelah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur secara resmi mengakuisisi klub sepakbola Semeru FC, Senin (24/2/2020) malam.

Klub milik Thoriq yang bermarkas di Lumajang itu dibeli PWM Jawa Timur seharga Rp 3,5 miliar. Kesepakatan akuisisi itu dilakukan kedua belah pihak di kantor PWM Jawa Timur, Jalan Suko Manunggal Surabaya. “Dengan adanya kesepakatan sekaligus pembayaran yang telah dilakukan pihak PWM Jawa Timur, maka secara resmi PS HW akan berkiprah di Liga 2,” kata Dhimam Abror Djurait, CEO PT Putra HW Sportindo, Rabu (25/2/2020) malam.

Abror juga menjelaskan bahwa PS HW akan ditangani pelatih Yusuf Ekodono dengan direktur teknik Hanafing. Sedang manajer tim diserahkan kepada Suli Daim. Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini juga merangkap sebagai direktur operasional.

Karena waktunya sangat mepet, mengingat pertengahan Maret 2020 sudah harus berlaga di Liga 2, maka Abror meminta Yusuf Ekodono sebagai pelatih segera menyiapkan kerangka tim, siapa saja pemain yang akan direkrut untuk memperkuat skuad PS HW.

“Mau tidak mau coach Yusuf harus gerak cepat. Karena waktunya memang sangat mepet,” pinta mantan Ketua Harian KONi Jatim ini.

Abror juga tidak pasang target terlalu muluk di musim kompetisi Liga 2 kali ini. “Yang penting PS HW tetap bertahan di Liga 2, saya kira itu sudah bagus. Untuk musim berikutnya baru kita benahi lagi untuk bisa masuk Liga 1,” ungkapnya.

Sementara itu Yusuf Ekodono ketika dihubungi membenarkan kalau dirinya telah diminta untuk menangani PS HW di Liga 2 tahun 2020. “Pak Dhimam Abror yang menghubungi saya,” aku mantan striker Persebaya yang akrab disapa Nanang ini.

Karena belum terikat melatih di klub lain, maka Yusuf langsung menyanggupi. Bahkan, dia mengaku merasa terhormat karena dipercaya menangani klub sepakbola milik PWM Jawa Timur ini. (pin)