Sempat Heboh, Akhirnya Akses Jalan Dibuka Kembali

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Seperti diketahui beberapa hari lalu Kabupaten Wonosobo sempat heboh dengan adanya penutupan akses jalan alternatif penghubung antara dusun Bakulan desa Rejosari kecamatan Kalikajar ke dusun Ponggoyudan desa Sindupaten kecamatan Kertek dengan cara di beton sehingga menjadi polemik di masyarakat.

Hingga pada akhirnya penutupan akses tersebut berakhir pada Senin (7/1) dibuktikan dengan dibongkarnya sebagian tembok sehingga bisa dilalui masyarakat.

Bacaan Lainnya

Terlihat pada pembukaan kembali akses jalan tersebut dipimpin langsung Kades Sindupaten.

Dia menjelaskan pihaknya telah melayangkan surat kepada pemilik tanah mengenai kejadian tersebut dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama. Hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin salah satunya dibukanya kembali akses jalan tersebut.

Kades Sindupaten ini menambahkan pemilik lahan meminta setelah akses jalan tersebut dibuka agar secepatnya dilakukan betonisasi guna memudahkan para pengguna jalan yang akan lewat jalur ini.

“Bila tidak segera dilakukan betonisasi maka akses tersebut akan ditutup kembali oleh pemilik lahan. Oleh sebab itu, saat ini belum seluruh pagar pembatas ini dibongkar. Baru setelah betonisasi pagar ini akan dibongkar seluruhnya.” Terang Kukuh.

“Pada tanggal 6 Januari kemarin kami kirim surat resmi ke pemilik lahan yaitu saudara Soim Pamuji.memohon agar akses jalan tersebut dibuka kembali.” Jelas Kukuh.

Dia juga berharap dalam pelaksanaan kesepakatan ini ada peran aktif dari desa Rejosari khususnya dusun Bakulan.

“Bagi desa Sindupaten jalur ini bukan prioritas, namun sebaliknya sangat penting bagi warga dusun Bakulan. Semoga dalam waktu dekat ada komunikasi untuk menindaklanjuti kesepakatan tersebut.” Ujar Kukuh.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Soim Pamuji yang telah bersedia membuka pagar tembok tersebut sehingga akses jalan dapat dilalui kembali.” Pungkas Kades Sindupaten.

Sementara Kades Bakulan, Edi Cahyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga permasalahan ini dapat terselesaikan.

“Atas nama warga Bakulan, kami ucapkan terima kasih kepada pemilik lahan yang telah berbesar hati merelakan lahannya untuk digunakan kembali sebagai jalur akses warga kami. Demikian pula kepada Kades Sindupaten yang telah membantu melakukan proses penyelesaian permasalahan ini.” Ujar Edi Cahyo.

“Terkait pelaksanaan kesepakatan tersebut, kami akan segera berkoordinasi dengan pemilik lahan dan Pemdes Sindupaten.” Imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Kertek mengatakan pihaknya bersama dengan Polsek Kalikajar berharap kesepakatan tersebut segera ada tindak lanjutnya.

“Kami akan terus memantau perkembangannya.” Tukas AKP Sigit Prastyanto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *