Sempat Viral, Muspika Temui Warga Diduga Busung Lapar

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Sempat viral di Media Sosial (Medsos) group Facebook, Muspika Rambipuji turun dan temui warga yang diduga busung lapar.

Bu Ngatini warga Dusun Gumuk Limo, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, dikabarkan terkena busung lapar atau kekurangan makan di salah satu group Facebook dan sempat viral oleh akun Prasetyo Didit beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Mendapat kabar tersebut, Muspika turun langsung dan mendatangi rumah Bu Ngatini bersama jajaran Pemerintah Desa setempat.

“Kita bersama Muspika mendatangi warga Nogosari untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai,” kata Plt. Camat Rambipuji, Joko Kariono, Selasa (16/3/2021).

Tidak hanya menyerahkan bantuan, menurut Joko pihaknya juga memastikan bahwa yang bersangkutan telah tercover bantuan pemerintah.

“Hal itu kami lakukan, karena di postingan group facebook itu belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah,” Bebernya.

Setelah ditanya kepada yang bersangkutan, ternyata mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan tambahan gizi dari puskesmas setempat.

Joko mengajak masyarakat Rambipuji, agar melaporkan jika ada masyarakat yang belum mendapat bantuan pemerintah.

“Saya berharap masyarakat lebih cerdas dalam menggali dan memberi informasi,” tuturnya.

Sementara, Kades Nogosari Esa Hosada mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi yang benar dan bukan hoax.

“Agar tidak memicu persoalan, antara masyarakat dengan pemerintah,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait