Seorang WNI Meninggal, Dampak kerusuhan Di Bangladesh

  • Whatsapp
Seorang WNI ditemukan meninggal di Bangladesh (foto: istimewa)

Dhaka, beritalima.com |– Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangladesh di Dhaka, telah  menerima informasi mengenai adanya Warga Negara Indonesia (WNI) NI a.n. DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024.

DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempatnya menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan. DU baru saja tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis.

Kemlu telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatrasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat Alm bekerja.

Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kementerian Luar Negeri dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi dan mengikuti langkah-langkah kontimgensi yang diarahkan KBRI Dhaka.

Bagi WNI yg memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan ke Bangladesh, sampai situasi dan kondisi keamanan membaik. Dalam kondisi darurat, segera laporkan kondisi kepada otoritas keamanan setempat dan hotline KBRI Dhaka (+880) 1614444552 atau . Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait