Si “Uhuy” Alfiansyah Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPD RI

  • Whatsapp
Si Uhuy alias Alfiansyah atau Komeng (depan kedua dari kanan ) dilantik sebagai anggota DPD RI

Jakarta, beritalima.com| – Komedian Komeng atau dikenal juga si “Uhuy”, resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah/DPD. RI (1/10).

Komeng dengan nama asli Alfiansyah, resmi dilantik, menjadi sorotan banyak orang dan media karena perannya yang sudah tak asing lagi di media televisi.

Tak pelak, suasana pelantikan yang berjalan tenang mendadak riuh lantaran kamera menyorot wajah Alfiansyah, komedian yang telah dikenal luas sejak era 90an.

“Uhuy,” seru para anggota DPD lainnya sambil tersenyum di ruang rapat paripurna Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Sebanyak 152 anggota DPD RI periode 2024-2029 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pelantikan anggota DPD diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor Nomor 115/P/2024 tentang Peresmian Keanggotaan DPD RI Periode 2024-2029, oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Rahman Hadi.

Lalu, seluruh senator terpilih mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945,” jelas Syarifuddin, salah satu janji kemudian diikuti seluruh anggota DPD RI periode 2024-2029.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait