Sky Lumpur Sambut Peringati Hari Armada 2016

  • Whatsapp

Surabaya beritaLima.com. Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar lomba Sky Lumpur yang dilaksanakan di Area Dermaga Semampir tepatnya di depan kantor Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim Ujung, Surabaya. Kamis, (16/11/2016).

Sky Lumpur merupakan olah raga rekreasi yang cukup populer dikalangan petani dan nelayan di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur yang biasanya dilaksanakan setiap lebaran ketupat dan perayaan musim panen.
Alat yang digunakan dalam lomba adalah Papan dilengkapi pegangan (handle) menjadi media luncur dengan memanfaatkan salah satu lutut sebagai tumpuan dan jejakan kaki sebagai pendorongnya.
Olah raga rekreasi Sky Lumpur yang selalu digelar untuk memperingati Hari Armada yang jatuh setiap tanggal 5 Desember ini merupakan pelaksanaan kedua setelah sukses dilaksanakan pada peringatan Hari Armada tahun lalu. Permainan tradisional sky lumpur diikuti oleh tim-tim dari Satuan Kerja (Satker) jajaran Koarmatim yang terdiri dari 2 orang dalam 1 timnya.
Dalam lomba tersebut, seluruh peserta harus meluncurkan papannya di atas medan berlumpur dengan kedalaman mencapai perut orang dewasa dengan jarak tempuh sejauh 50 meter untuk sekali putaran, sehingga tiap tim harus menempuh jarak sejauh 100 meter untuk mencatat waktu terbaiknya. Meskipun turun hujan saat pelaksanaan lomba, hal itu tidak menjadi penghalang dan menyurutkan semangat para peserta, justru dengan turunnya hujan membuat arena lomba semakin menantang sehingga membuat semakin meriah suasana lomba.
Pada final race, tim Sky Lumpur dari Detasemen Markas (Denma) Koarmatim berhasil menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 01 menit 56 detik, diposisi kedua tim Sky Lumpur dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim dengan perolehan waktu 02 menit 10 detik, sedangkan diposisi ketiga diraih oleh tim Sky Lumpur dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim dengan perolehan waktu 02 menit 14 detik.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *