Steak Resto Asap-Asap, Kualitas Bintang Lima, Harga kaki Lima

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com, Melimpahnya ketersedian ikan bandeng yang ada di Sidoarjo, jangan sampai terkenda penjualannya. Oleh karena itu, masyarakat harus banyak berinonasi agar tidak bosan untuk menikmatinya.

Seperi yang telah dilakukan resto Asp-asap di perumahan Taman Pinang Indah Sidoarjo, pihak pengelola telah berinovasi membuat menu yang lain dari pada yang lain, antara lain Steak Bandeng, yang bahan dasarnya dari ikan bandeng, yang dipadukan sayuran, jagung manis, kacang panjang, dan wortel dipotong kecil-kecil.

Steak bandeng yang sudah tanpa duri ini, terus disajikan dalam kondisi masih panas,”begitu disiram bumbu steak, aroma sedapnya langsung tercium. Dan rasanya tidak kalah dengan steak daging,”ujar Arifin salah satu pencinta kuliner.

Pemilik resto Asap-asap, H Muhammad Ali menjelaskan, ide membuat menu steak bandeng ini, didasari oleh banyak nya ikan bandeng yang ada di kota Sidoarjo. Dan kita mencoba berkreasi membuat menu tersebut, yang dimana biasanya steak identik dengan daging, dan kita coba mengganti bahan utamanya dengan ikan bandeng. Rasanya tentu tidak kalah dengan steak daging.

“Steak biasanya bahan utama dari daging, kita mencoba berinovasi mengganti bahan utamanya dengan ikan bandeng, dan menu ini lain dari pada yang lain, rasanya tentu tidak kalah dengan steak daging pada umumnya. Dan identik harga menu steak harga mahal, di kita harga menu makanan steak sangat terjangkau, Karena Sidoarjo kaya akan ikan bandengnya, olehkarena itu, kita menyediakan menu steak bandeng,”terangnya.

Selain itu, resto Asap-asap sudah berdiri hampir lima tahun, tentu tidak mudah untuk menjaga ataupun mempertahankan agar tetap konsisten dalam dunia usaha kuliner. Pesatnya persaingan usaha bisnis dibidang kuliner, ada beberapa kunci agar terus maju usaha kuliner, anatara lain, yang harus diperhatikan. Makanan kebutuhan dasar manusia, orang pasti butuh yang namanya makanan, meski banyaknya resto-resto berdiri pasti dikunjungi banyak pecinta kuliner.

Kuncinya untuk bisa bersaing dan mempertahankan agar tetap eksis didunia bisnsi kuliner antara lain, harus punya nilai lebih, bukan hanya mengandalkan jualan saja, adanya team work yang bagus, kedisiplinan, mempunyai sistem yang jelas. Baik sistem keuangan, produksi, distribusi, belanja, promotio, dan tentunya pelayanannya.

“Resto asap-asap, menjaga semua itu, kita menyediakan menu makanan dengan kualitas yang terbaik, kita memilih bener untuk ikan nya yang tentunya masih bener-bener segar, dan alhamdulilah pelanggan kami senang dan kami sampai sekarang masih konsisten untuk bisnis kuliner. Yang tak kalah pentingnya untuk menjaga agar tetap eksis di bisnis kuliner kita harus mempunyai pasar ,”tambahnya.

Tak hanya itu, resto asap-asap juga menyediakan menu lainya, antara lain, steak daging, steak bandeng dan juga ada minuman yang menyegarkan yaitu, juss kedondong yang tak kalah segarnya dengan juss yang lainnya.

“ Harapan kedapannya, resto asap-asap akan buka sampai subuh untuk memenuhi permintaan konsumen, untuk jumlah karyawan resto asap-asap sampai sekarang berjumlah 20 orang, kita bukan hanya bisnis, kita juga ada program sabtu barokah yang menyediakan nasi bungkus untuk warga kurang mampu.

Kita juga menyisihkan pendapatan 10% untuk yayasan anak tidak mampu.” Jangan kwatir resto asap-asap harga nya sangat terjangkau, karena kita mau menghilangkan identik menu makanan steak itu mahal, kalau di resto asap-asap menu makanan steak sangat terjangkau harganya,”pungkasnya.(bay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *