STIAMAK Barunawati Gelar Dies Natalis Ke-28

  • Whatsapp
Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Iwan Sabatini (3 dari kanan) bersama mahasiswa yang mendapat penghargaan di acara Dies Natalis Ke-28, Minggu (6/5/2018)

SURABAYA, beritalima.com – STIAMAK Barunawati Surabaya sukses selenggarakan Dies Natalis ke-28 di halaman kampus di Jalan Perak Barat, Surabaya, Minggu (6/5/2018). Menurut Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, Iwan Sabatini, sukses penyelenggaraan ini tak lepas dari kreasi dan inovasi mahasiswa.

Iwan mengatakan, Dies Natalis ini merupakan momentum kegiatan mahasiswa untuk lebih semangat dan mandiri. Mereka mengadakan serangkaian kegiatan di antaranya donor darah, photo competition, volley, futsal, dan karya seni lainnya.

Dituturkan, STIAMAK Barunawati saat ini masih terus meningkatkan kualitas dan mutu perkuliahan, sesuai dengan peraturan Kemenristek Dikti yang berlaku, sebagai perguruan tinggi ilmu adminitrasi dan manajemen kepelabuhanan.

“Kami terus memantau dan diskusi dengan para stake holder atau pemakai tenaga kerja, dinamika apa yang harus STIAMAK ikuti,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar lulusan STIAMAK siap bekerja dengan kemampuan yang handal dan professional, mampu menghadapi tantangan dan persaingan di dunia kerja.

“STIAMAK sebagai perguruan tinggi yang dibilang belum besar, namun telah mencapai level yang menggembirakan dengan lulusan administrasi bisnis yang bankya bekerja di perusahaan, instansi dan berwirausaha,” ucap Iwan Sabatini.

Sejumah alumni STIAMAK yang hadir di acara Dies Natalis mengatakan, secara umum lulusannya rata-rata siap dan mampu bekerja dan banyak bekerja di bidang logistic. Selain itu juga ada yang wirausaha sukses, yaitu pimpinan perusahaan forwarding di Gresik dan usaha lainnya.

Iwan Sabatini menyatakan, sekitar 50 persen mahasiswa STIAMAK sudah bekerja, sehingga mudah untuk mengajak mahasiswa untuk mendapatkan pemagangan, penelitian di perusahaan tempat bekerja. Tidak sedikit para lulusan perguruan tinggi ini yang langsung bekerja di perusahaan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini sedang intensif untuk menggalakan logistic, termasuk program tol laut yang dapat memudahkan perniagaan dari barat ke timor, lebih lancar dan tarif murah.

Mahasiswa STIAMAK banyak yang telah melakuan penelitian di Pelindo III dan anak perusahaan. Kegiatan perkuliahan saat ini ada yang kuliah pagi dan malam, sehingga memudahkan para pekerja yang bekerja shift untuk tetap mampu memenuhi kegiatan akademik dengan benar.

Ke depan, penelitian akan lebih difokuskan tentang kegiatan logistic dan kepelabuhanan. Ini akan dapat mengurai hal-hal yang dirasakan sebagai kendala bagi para pengguna jasa.

Seperti diketahui, Pelindo III dan BUP lainnya saat ini telah menambah fasilitas dermaga dan peralatan modern. Kondisi ini membutuhkan tenaga yang handal dengan pelayanan cepat.

STIAMAK Barunawati dengan program studi adminitrasi bisnis yang sudah terakreditasi B ini terus melakukan peningkatan mutu pendidikan, serta kedisiplinan mahasiswa untuk lebih baik dan berkarakter.

Secara umum dalam rangking cluster pendidikan tinggi, STIAMAK berada di cluster 3. Ini cukup membanggakan dan harus terus ditingkatkan lebih baik lagi.

STIAMAK telah bekerja dengan banyak perguruan tinggi nasional dan internasional, serta dorongan kepada para dosen untuk lebih meningkatkan karya ilmiah dan jurnal yang terpublikasi dengn baik untuk memberikan kekuatan di perkuliahan STIAMAK Barunawati Surabaya.

Tahun akaemik 2018-2019 akan membuka konsetrasi administrasi logistik dan kepelabuhanan. Ini juga untuk memenuhi alumni STIAMAK yang sudah bekerja.

STIAMAK juga akan membuka perkuliahan S-2 Magster Administrasi Bisnis bekerjsama dengan Universitas Brawijaya Malang. Diharapkan dapat memberikan kesempatan meningkatkan keilmuan bagi para lulusan STIAMAK dan masyarakat pada umumnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *