Tanggapi Gus Ipul, PKB Jatim: Warga NU Cerdas Pilih Presiden

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi menanggapi pernyataan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berpesan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti agar bisa memilih calon yang sesuai kaidah NU.

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berpikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abubakar Baasyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” kata Gus Ipul kepada media, Selasa (16/1/2024) kemarin di Pasuruan.

Dua nama yang disebut Gus Ipul, Abubakar Baasyir dan Amien Rais itu diketahui merupakan pendukung paslon nomor urut 01, Anies-Muhaimin (AMIN). Apa tanggapan PKB Jatim?

“Tidak ada pengaruh. Warga NU Insya Allah sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Mereka memilih AMIN, karena Gus Imin merupakan satu-satunya representasi NU 24 karat. Justru kalau Gus Imin dan Pak Anies terpilih, NU akan semakin maju dan berwibawa. Carilah pemimpin yang agamanya baik, yang sholeh, yang sholatnya bagus, dan tidak emosian pastinya,” kata Fauzan, Rabu (17/1/2024).

Fauzan juga menyoal jabatan Gus Ipul sebagai Sekjen PBNU namun tidak ada yang berani menegurnya.

“Gus Ipul mau ngomong apapun, wong jabatannya saja Sekjen PBNU, ya bebaslah. Tidak ada yang berani menegur. Struktur ditekan, tidak cocok diberhentikan, silakan saja wong Sekjen. Tapi jujur kita kasihan. Di bawah, struktur diam-diam masih intensif komunikasi dengan PKB,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Gus Ipul juga mengatakan bahwa kelompok yang selama ini berseberangan dengan NU harus dihindari. Sehingga, diharapkan bisa mengetahui secara pasti calon mana yang seiring sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

Gus Ipul juga mengingatkan bahwa warga NU harus waspada terhadap kelompok lain yang berseberangan dengan NU. Apalagi ada embel-embel jabatan di belakangnya.

“Jangan mau pilih kelompok ini,” ujarnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait