Tekan Angka Kecelakaan, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalan raya Satlantas Polres Wonosobo pada awal tahun 2019 tetap melaksanakan penertiban berlalulintas bagi pengguna kendaraan roda dua.

Disampaikan Kepala Satlantas Wonosobo melalui KBO lantas, IPTU Sanyoto bahwa operasi rutin yang dilakukannya di depan halaman Kantor Samsat pada Jumat (4/1) dalam rangka mengecek kelengkapan dalam berkendara di jalan raya.

Bacaan Lainnya

“Setelah beberapa waktu lalu kita lakukan pengamanan Natal dan tahun baru maka hari ini kita adakan operasi rutin ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya di awal tahun ini.” Katanya.

Disebutkan pada razia lalulintas tersebut diketahui pelanggaran yang dilakukan para pengendara diantaranya lampu utama tidak dihidupkan, spion hanya sebelah, tidak memiliki SIM, STNK-nya tidak terbawa maupun telat bayar pajak kendaraan bermotor.

“Sementara dalam menekan angka kecelakaan kita selalu berkoordinasi dengan Bina Marga dan instansi terkait mengenai adanya jalan yang berlobang sebab itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.” Tambah Sanyoto.

“Kami himbau para pengendara untuk tertib di jalan raya demi menjaga keselamatan bersama selama dalam perjalanan.” Pungkas KBO Lantas.

Diungkapkan Uswatun Khasanah, pengendara yang terrazia bahwa dirinya kurang teliti karena tergesa-gesa.

“Sebenarnya saya sudah punya SIM namun karena berangkatnya tadi terburu-buru jadi lupa membawanya.” Ujar salah satu mahasiswi di kota Jogyakarta ini.

Berbeda dengan Dediarto menuturkan dirinya tidak mengetahui kendaraannya terlambat membayar pajak dalam perjalanan menuju pasar Wonosobo.

“Waktu itu kami disarankan untuk segera membayar pajak kendaraan yang kebetulan operasinya di depan kantor Samsat induk. Saya pun langsung membayar PKB agar lain kali tidak terkena razia.” Ucap Dediarto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *