Terpilih dalam Musyawarah IKA FEB Unesa, Adam Rusydi Ajak Perkuat Jejaring dan Sinergi Alumni FEB Unesa, Internal dan Eksternal

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai salah satu PTN terbaik di Indonesia telah mencetak nama besar yang menduduki profesi atau jabatan penting di Indonesia. Termasuk Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNESA (FEB Unesa), terkenal dengan alumni-alumninya yang terus berkontribusi untuk kemajuan almamaternya.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (IKA FEB Unesa) mengadakan temu alumni dan musyawarah di Gedung Auditorium Lantai 3 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB Unesa).

Acara ini dihadiri oleh para perwakilan alumnus IKA FEB Unesa dari berbagai angkatan, turut hadir pula sejumlah civitas akademika FEB Unesa. Mulai dari Dekan, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan, dan beberapa dosen FEB Unesa.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unesa Anang Kistyanto mengatakan bahwa temu alumni dan musyawarah IKA FEB Unesa merupakan kegiatan yang positif, bermanfaat dan strategis untuk pengembangan FEB Unesa maupun IKA FEB Unesa itu sendiri.

Pada acara musyawarah IKA FEB Unesa ini Adam Rusydi SPd terpilih secara aklamasi sebagai
Ketua Formatur IKA FEB.

Anggota DPRD provinsi Jatim ini menyampaikan bahwa kegiatan temu alumni dan musyawarah IKA FEB Unesa ini sangat mulia. Karena bertujuan untuk membentuk sebuah ikatan alumni yang dapat dipergunakan sebagai jejaring antar alumni dan adik-adik mahasiswa FEB Unesa.

“Selain itu juga bisa membuat jejaring antar alumni dengan kampus dan jejaring antar alumni dengan adik-adik mahasiswa, dimana dalam jejaring tersebut diharapkan ada hubungan simbiosis mutualisme untuk saling memberikan support,”ujar ketua komisi A DPRD provinsi Jatim ini.

Ketua umum DPD partai Golkar Sidoarjo ini menuturkan bahwa IKA FEB Unesa ke depan akan berupaya melakukan pemetaan terhadap kebutuhan kampus di dunia kerja, dapat dilinierkan dengan alumni-alumni yang sudah memiliki jaringan bagus dan kuat.

“Kami akan membuat database alumni FEB Unesa. Database tersebut sebagai big data kami untuk mengetahui kebutuhan alumni terhadap kampus, kampus terhadap alumni, dan bagaimana tantangan ke depan baik dari sisi alumni maupun mahasiswa,” sambungnya.

Adam menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membangun jejaring eksternal yang itu bisa dilinierkan dengan kebutuhan alumni dan adik-adik mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

“Kami berharap IKA FEB Unesa bisa menjadi jembatan komunikasi antara alumni dengan dunia kampus, kampus dengan dunia alumni, dan bersinergi dengan semua stakeholder yang ada, baik di daerah maupun di luar negeri,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait