Tiga Calon Ketua Bakal Bertarung di Pemilihan Pemuda Gampong Baro

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Tiga Calon Ketua Pemuda Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama lakukan penarikan nomor urut dan penetapan calon ketua untuk pemilihan secara langsung yang akan di gelar pada (22/12) mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Pemuda Gampong Baro Kec. Langsa Baro Kota Langsa M. Anugerah Sadly, SH kepada beritalima.com, Senin (16/12/19).

Adapun calon yang ikut bertarung dalam memperebutkan kursi ketua Pemuda Gampong Baro yakni nomor urut 1 Dheny Pranata, nomor urut 2 Zuanda Syahputra dan nomor urut 3 Agung Andika.

“Untuk pemilihan yang berhak memberikan suara yaitu pemuda/i berumur dari 17-35 Tahun yang telah di data oleh kepala dusun masing-masing,” ujar Ketua Panitia.

Hadir dalam penarikan nomor urut, Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly, Tuha Peut Gampong Drs. M.Nur Djum, Sekdes, serta kepala Dusun serta disaksikan perwakilan pemuda lainya.

Sementara Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly di sela pencabutan nomor urut mengungkapkan, ini kali pertama di lakukan pemilihan ketua pemuda secara langsung di Gampong Baro.

Lanjutnya, menjadi terobosan baru buat pemuda secara demokrasi memilih ketua atau pemimpinnya sendiri secara terbuka tanpa intevensi dan di tunjuk.

“Biasanya ketua pemuda kita tunjuk langsung, namun ini sejarah baru bagi Gampong Baro untuk di lakukan pemilihan langsung ketua pemudanya,” ungkap Geuchik.

Lanjutnya, pemuda bisa belajar cara berdemokrasi yang baik dan dapat di implemantasikan nantinya dalam proses pencapaian pemilihan di tempat yang lebih tinggi lagi.

“Semoga pemilihan pemuda ini bisa berjalan lancar dan tanpa kendala satu apapun, serta dapat melahirkan Ketua Pemuda yang mempunyai visi dan misi membangun Gampong serta mencegah peredaran narkoba di tingkat dengan mengamalkan syari’at Islam secara kaffah,” harap Wahyu Sadly.

Teks Foto : Tiga Pemuda Setelah Penarikan Nomor Urut di Dampingi Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly Bersama Pantia dan Panitia Pemilihan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *