Tingkatkan Komitmen Kerja, Bupati dan OPD Tandatangani Fakta Integritas

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi terwujudnya peningkatan komitmen kerja, Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Bupati Salwa Arifin melakukan penandatanganan Fakta integritas bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di Pendopo Bupati kamis (30/01).

Penandatanganan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkab Bondowoso untuk terus berupaya meningkatkan kinerja para OPD. Sehingga diharapkan tahun 2019 sudah tidak ada lagi OPD masih jalan ditempat alis minim prestasi.

“Paling penting dari perjanjian kinerja ini hanya untuk memotivasi para kepala daerah agar lebih bersemangat serta meningkatkan penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) pemkab Bondowoso,” tutur Pj Sekda Agung Trihandono dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Bondowoso Kh Salwa Arifin menerangkan, kegiatan penandatangan ini memiliki arti penting dan strategis bagi kinerja instansi pemerintah. Termasuk menjadi langkah awal untuk mewujudkan Good Goverment, yakni tata pemerintahan yang baik. Utamanya melalui penerapan Sakip di lingkup kabupaten Bondowoso.

Lebih jauh, Bupati Salwa mengatakan penandatangan ini harus mendapatkan perhatian semua pihak. Sebab, berdasarkan Perpres no 29 tahun 2014, menuntut pertanggung jawaban keuangan negara yang harus didasarkan pada kinerja. Oleh karena itu perbaikan penerapan Sakip di Bondowoso menjadi prioritas utama yang harus dilakukan bersama.

“Sementara kunci keberhasilan dari penerapan sakip terletak pada komitmen pimpinan, sinergitas, dan team work dari semua perangkat daerah. Serta pemanfaatan teknologi informasi, melalui penerapan e-government untuk meningkatkan transparansi,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *