Tips Gowes, 4 Cara Sederhana Hidup Sehat, Cocok Tingkatkan Imun Tubuh di Masa Covid-19

  • Whatsapp

JamalTomz, Ketum Gowes Independen Pamekasan. Penulis Reporter- Andikur Rahman.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk anda yang ingin menjaga kesehatan atau mengimbangi agar tubuh tahan banting, imun kuat, badan tetap sehat. Nah ini cara sederhana yang sangat ampuh untuk melindungi anda terserang virus.

Bacaan Lainnya

Tips 4 sederhana ini dapat anda lakukan setiap harinya ketika anda sedang beraktivitas maupun tidak sedang beraktivitas. Tentunya sesuai anjuran dan petunjuk dokter. Nah anda tentu ingin sehat kan!. 4 Cara ini langsung bisa anda lakukan ya gaes.

Yang pertama ketika anda sebelum gowes, anda harus banyak minum air putih untuk meningkatkan imun tubuh anda biar tidak kurang cairan ketika gowes.

Hal ini sudah diterapkan oleh Jamaltomz, dan kawan-wakannya di waktu goweser. Menurutnya anda harus lakukan gowes minimal dalam satu minggu 2-3 Kali.

” Dimasa pandemi covid-19 ini cara hidup sehat dan sederhana, ala gowes menjadi pilihan tren satu-satunya olahraga yang digemari oleh masyarakat juga dapat meningkatkan imun tubuh. Tuntunya harus menyeimbangi dengan selalu meminum air putih minimal 8 gelas perhari,”ungkapnya kepada Beritalima.com. Senin (26/10/2020), pagi.

Tips yang kedua anda sebelum gowes, harus  mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur- sayuran. Karena sayur-sayuran juga dapat mengimbangi tubuh anda menjadi bugar dan sehat.

“Sayur -sayuran hijau juga dapat meningkatkan imun tubuh kita menjadi kuat dan kebal. Apalagi ditambah juga mengkonsumsi Buah-buahan,”terang Jamaltomz kepada Timnya ketika Gowes di Jalan Stadion Pamekasan.

Kemudian yang ke-3, anda harus tidur yang cukup. Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kuat. “Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan virus dan kuman bakteri,” ujarnya.

“Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih,” imbuhnya menjelaskan.

Yang ke-4  anda harus rajin mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, ketika anda gowes baik sedang berkumpul bersama kawan-kawan anda.”Agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan ya,”himbaunya.

“Menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat ini menjadi hal yang juga tidak kalah penting agar kita semua dapat terhindar dari virus Corona,” ulasnya.

“Karenanya, kita adalah pahlawan bagi kita sendiri dan orang lain bilamana kita mampu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dengan begitu, kita semua berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” lanjut JamalTomz.

Mari berolahraga yang sehat, tingkatkan imun tubuh dengan melalui gowes. Tentunya patuhui prokes dan 3M.

Sayangi badan anda, karena sehat itu mahal, selalu waspada virus ada di mana-mana. Jaga keluarga anda.




beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait