Titik Api Sekecil Apapun Harus Cepat Diatasi, Ini Kata Dandim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso bersama Kapolres Labuhanbatu, Pimpin 700 orang dari unsur TNI, Polri Sat Pol PP, Dinas Kehutanan, Damkar, Manggala Angin dan BPBD, dalam rangkak kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Labuhanbatu Raya pada hari Selasa Tanggal 25 Februari 2020 dilapangan Ikabina Jalan MH. Thamrin Rantauprapat.

Letkol Inf Santoso mengajak masyarakat dan unsur unsur yang terkait untuk dapat mencegah munculnya titik api, sekecil apapun titik api harus cepat diatasi, seperti mematikan puntungan rokok yang masih hidup.

lanjutnya, musim hujan segera berakhir dan segera datang musim kemarau sepatutnya kita memperhatikan dan menjaga segala aspek agar sedini mungkin kita dapat mencegah kebakaran, saya berharap kepada Babinsa dan Babinkantibmas tetap bersinergi, mencegah munculnya kebakaran hutan.

Pada intinya saya beserta Kapolres mengajak unsur unsur tiga pilar agar memperhatikan munculnya titik api harus cepat dicegah dan kepada unsur pimpinan di segala bidang agar memperhatikan dan perduli dengan titik api, sekecil apapun jangan sekali kali sepele dengan titik api.

Diakhir Sambutannya Dandim 0209/LB mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah hadir dalam apel tiga pilar plus untuk memantapkan sinegritas antara unsur pemerintahan dan semua elemen yang hadir saat untuk bisa meneruskan kepada masyarakat, cegah sebelum membesar, tutup Dandim.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Datojat, SIK, SH.MH dalam sambutannya mengatakan tetap waspada agar tidak lalai apabila muncul titik api, dan segera lakukan pemadaman sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres diakhir sambautannya berpesan agar masyarakat dapat membuat parit lubang- lubang kecil untuk dapat menampung air apabila hujan tiba, terimakasih kepada semua unsur yang sudah hadir dalam apel tiga pilar plus ini sebagai langkah memantapkan sinegritas diantara stakeholder yang ada, tutup Kapolres.

Apel tiga pilar plus di Lapangan Ikabina turut dihadiri , Kasdim 02029/LB Mayor Arh Muji Santoso, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin S.Ag, Dansub Denpom I/1-5 Rantauprapat Kaptem Cpm Sarwo Edi, Dansub Denpom I/1-5 Cikampak Kapten Cpm P. Rio Kusuma, Dankipan C 126/KC, tamu dan undangan lainnya. (Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait