TKD I Karang Taruna Torut 2016 Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Toraja Utara

  • Whatsapp

“Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Muda Pemuda Toraja Melalui Karang Taruna Dimulai Dari Pedesaan”

TORAJA UTARA- Temu Karya Daerah (TKD) Pertama (I) Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara 2016 dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si, Senin (6 /6) yang dipusatkan di ruang pola bupati.

Kegiatan yang menghadirkan seluruh tim pengurus Karang Taruna Kecamatan Se- Kabupaten Toraja Utara.Organisasi Karang Taruna diharapkan mampu membawa perubahan,sekaligus mampu menjadi mitra Pemerintah.

Pelaksaan kegiatan angaran bersumber dari APBD anggaran 2016 dari Dinas Sosial, Ketanagakerjaan dan Transmigrasi.Peserta berjumlah 42 orang utusan dari karang taruna tingkat kecamatan yang berjumlah 21 kecamatan.

Didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST bersama pengurus Karang Taruna Provinsi Sulsel dan Kepala Dinas Sosial,Kenatagakerjaan dan Transmigrasi Toraja Utara. Kalatiku Paembonan menungungkapkan,Karang Taruna merupakan organisasi yang dikenal mitra pemerintah serta anak asuh dari pemerintah.

“Organisasi Karang Taruna,harus menjadi mitra pemerintah,mendukung setiap program pemerintah utamanya pembangunan desa.kami berharap organisasi ini mampu menjadi motor penggerak pembangunan di Toraja Utara,”jelas bupati.

Kedepan diharapkan,KT mampu menghadirkan perubahan yang dapat membawa dampak yang positip di tengah-tengah masyarakat sebagai organisasi di bawah naungan pemerintah.

“Kita akan tingkatkan SDM Pemuda di desa,yang berorentasi keagamaan,serta mampu menjadi pelopor kepemudaan,baik secara nasional maupun di tingkat daerah,dalam padat karya,”sambung paembonan.dan

Lanjut Bupati Torut bahwa perlu perhatian utama bagi KT untuk mengutamakan dunia pendidikan di Toraja Utara agar dapat membangkitkan dan mendinamisasi ekonomi rakyat kembali seperti masa lampau Toraja agar tidak menjadi masyarakat yang konsumtif seperti saat ini, tandasnya

Jangan menafsirkan salah bahwa karang taruna merupakan kaki tangan pemerintah melainkan sebuah relasi hubungan kerja bagaimana membangun suatu daerah dengan menciptakan kerjasama yang baik di mulai dari tingkat desa.

“Bangkitkan kembali semangat jiwa muda pemuda Toraja Utara melalui Karang Taruna dimulai dari tingkat pedesaan dan menggenjot dunia pendidikan serta peningkatan ekonomi rakyat”, tandas bupati.

Adapun susunan pengurusan TKD Toraja Utara yang akan dibentuk yakni Yosia Rinto Kadang (Ketua), Fitra (Sekretaris), Y. Sambo, Lukman, Zeth P dan Roy Pasalli.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *