TNI dan Polri Penajam Amankan Rekapitulasi Hasil Pilkada di Tingkat PPK

  • Whatsapp

PENAJAM, beritalima.com – Usai pencoblosan dan penghitungan suara Pilkada 2018 di tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) wilayah Kecamatan Penajam, maka seluruh kotak suara dibawa ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Penajam guna diadakan rekapitulasi oleh PPK.
Personil Koramil 0913/01 Penajam Bersama Polsek Penajam bersinergi melaksanakan pengamanan Rekapitulasi penghitungan suara di Sekretariat PPK Kantor Kecamatan Penajam, Sabtu (30/06/2018).
Sebelum melaksanakan Pengamanan diawali dengan apel pagi didepan Gedung serba guna Kelurahan Nipah nipah Km 8 Kecamatan Penajam, pengamanan ini dilakukan dengan cara mengawasi dari luar gedung agar tidak mengganggu jalannya rekapitulasi suara, serta untuk membuktikan bahwa TNI POLRI netral dalam pelaksanaan Pilkada.
Danramil 0913/01 Sepaku Kapten Inf Arif Sugito mengatakan, diharapkan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Penajam yang sudah memasuki tahap rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan dapat berjalan sukses dan lancar. Saya selalu tekankan kepada seluruh anggota agar memahami tugasnya masing-masing, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan selalu berpedoman kepada netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, ujarnya.
“Kegiatan ini juga sebagai wujud keharmonisan antara TNI dan POLRI lebih khususnya Koramil 0913/01 Penajam dan Polsek Penajam dalam menciptakan situasi yang Kondusif di wilayah Penajam,” pungkas Danramil.

(Penrem 091/ASN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *