Torut Rencana Buka Lokasi Transmigrasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Pemerintah Kabupaten Toraja Utara berencana akan membuka lokasi sebagai tempat transmigrasi.

Lokasi yang di sheer sebagai lokasi transmigrasi di Kecamatan Buntu Pepasan Lembang Londong Biang Kabupaten Toraja Utara.

Lahan yang telah disurvei,seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Toraja Utara,Andarias Bunga,SH,Selasa 21 Maret 2017 saat memberikan keterangan persnya,terkait niat Pemerintah membuka lokasi transmigrasi di Londong Biang,dalam waktu dekat ini,kata mantan Camat Tondon itu akan berangkat ke Jakarta.

Ini juga upaya Andarias, guna melakukan koordinasi degan kementerian transmigrasi agar memastikan apakah rencana Kabupaten Toraja Utara membuka lokasi transmigrasi tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Londong Biang,Kecamatan Bantu Pepasan lokasinya sangat memungkinkan untuk di buka sebagai lokasi transmigrasi,kita berharap adanya warga transmigrasi berasal dari laut Toraja selain warga transmigrasi lokal,”kata Andarias.

Lahan sudah siap,tinggal sarana dan prasarana untuk mendukung sebagai lokasi transmigrasi.”
Lokasi yang kami maksud itu bisa menampung warga transmigrasi sampai 500 KK,”tutupnya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *