35 Milyar Untuk Revitalisasi Rantepao

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Niat Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk merevitalisasi kota Rantepao nampaknya niat itu segera di lakukan.

Dari rencana pinjaman dana sebesar 200 milyar,jatah untuk pembangunan kota Rantepao dari pinjaman dana tersebut Pemerintah rencana mengalokasikan dari dana pinjaman tersebut sebesar 35 milyar.

Ini juga, niat Pemerintah merevitalisasi kota Rantepao selaku kota Pariwisata hal itu dibenarkan oleh Bupati Kalatiku Paembonan.

Seperti yang sempat diungkapkan oleh orang nomor satu di Bumi yang di kenal penghasil kopi dengan cita rasa kelas dunia,menurut Kalatiku,kota Rantepao haru dibenahi untuk memperindah kota tersebut.

“Memang ada niat Pemerintah merevitalisasi kota Rantepao secara menyeluruh.Perbaikan dreinase,trotoar,lampu jalan serta beberapa titik lokasi yang dianggap kumuh itu juga tidak luput untuk ditata,”jelas Kalatiku belum lama ini,saat memberikan keterangan pers.

Kalatiku mengakui,untuk menuju sebuah perubahan semua itu butuh waktu,namun kata Bupati pensiunan departemen itu,tetap yakin,jika niat tersebut disertai hati yang ikhlas semua dapat terwujud dengan kekompakan bersama.

Bupati Kalatiku Paembonan,Saat Pimpin Rapat

Sementara niat Bupati Toraja Utara merevitalisasi kota Rantepao ditimpali oleh salah seorang warga Rantepao Simon (50),apa yang direncanakan Bupati membenahi kota Rantepao sebagai kota destinasi tujuan wisata itu patut kita apresiasi.

“Rantepao setelah berubah status dari kota Kecamatan menjadi kota Kabupaten,pembenahan kota ini sangat perlu sebab Rantepao merupakan ‘wajah’ kota sebagai ibu kota Kabupaten,” jelas Simon,Selasa 21 Maret 2017.(Gede Siwa).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *