TP – PKK Kota Palembang Gelar Kunker Ke Kalimantan Selatan

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kota Palembang Hj. Selviana Harnojoyo bersama Ketua TP PKK Kota Banjar Baru dan Ketua TP PKK Banjar Masin

Study Banding UP2K Hingga Sharing Peningkatan Pemberdayaan Keluarga.
Palembang, beritaLima – Suasana ramah penuh kebersamaan mewarnai kunjungan kerja TP PKK Kota Palembang di beberapa Kota di Pulau Kalimantan yakni Kota Banjar Baru, Kota Banjar Masin, Kabupaten Banjar Provinsi Sumatera Selatan.
Perjalanan menuju Kota-kota di Kalimantan Selatan dimulai dari Kota Banjar Baru, Di hari pertama ketika meninjakan kaki di bumi Borneo, Senin (5/8/2016). Rombongan yang dikomandoi langsung oleh Ketua TP PKK Kota Palembang Hj. Selviana Harnojoyo langsung menuju Kantor Walikota Banjar Baru, di Kota tersebut rombongan diterima oleh TP PKK Kota Banjar Baru yang diketuai oleh Hj Ririen Nadjmi Adhani yang merupakan istri dari Walikota Banjar Baru Nadjmi Adhani.
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyambut baik kedatangan Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo beserta rombongan di Banjarbaru. Ririen menjelaskan tentang luas Kota Banjarbaru dan mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kota Banjarbaru kepada TP PKK Kota Palembang.
“ Semoga melalui kunjungan Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo beserta rombongan bisa membawa PKK Kota Banjarbaru ataupun PKK Kota Palembang lebih baik lagi kedepannya dalam membantu pemerintah mengenai pemberdayaan perempuan dalam pembangunan ” Ujar Hj Ririen
Dihari kedua, Selasa (6/8/2016) rombongan TP PKK Kota Palembang yang berjumlah 54 orang dibagi menjadi dua kelompok dalam melaksanakan kunjungan, tim pertama diketuai oleh dr Erfiana Umar yang merupakan Ketua Pokja IV PKK Kota Palembang. Rombongan tersebut menyambangi Kabupaten Banjar, kedatangan mereka di Kota religi ini mendapat sambutan hangat dari Ketua PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah yang merupakan Istri Bupati Banjar KH. Khalilurrahman
“Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Banjar, di Kota Martapura. Kota yang penuh dengan nilai historis dan nilai luhur agama Islam sehingga membuat kota Martapura diberi gelar Kota Serambi Mekkah,” ucap Raudathul
Sementara itu Ketua rombongan tim satu Kota Palembang dr Erfiana Umar mengatakan dipilihnya Kabupaten Banjar menjadi tujuan belajar dari TP PKK Kota Palembang tidak lain karena perkembangan Dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar yang semakin berkembang dan semakin maju.
“Saya merasa sangat tersanjung dengan sambutan hangat ibu-ibu TP PKK Banjar. Saya tidak menyangka akan dijamu seperti ini, padahal tujuan kami kesini adalah untuk belajar bagaimana cara mereka (Banjar) dalam mendukung dan meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini,” ucap dr Erfiana.
Ditambahkannya, Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraih oleh Sekolah PAUD di Kabupaten Banjar, baik itu penghargaan ditingkat provinsi bahkan nasional.
“Pendidikan usia dini merupakan elemen yang sangat penting dalam masa tumbuh kembang anak. kami sebagai mitra kerja pemerintah berkeinginan agar Sekolah PAUD di Palembang bisa berkembang dan terus maju seperti daerah lain khususnya seperti di Kabupaten Banjar,” puji Erfiana.
Ditempat terpisah, rombongan tim kedua yang diketuai langsung oleh Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo menyambangi Sekretariat Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Banjar Masin, sama seperti Kota lain rombongan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjar Masin, dr. Siti Wasilah, M.Si, Med beserta wakil dan pengurus lainnya.
Di Kota seribu sungai ini rombongan mendapatkan penjelasan tentang pembinaan terhadap Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kota Banjar Masin, rombongan yang didominasi ibu-ibu tersebut diajak melihat produk hasil kerajinan tangan dan hasil olahan masyarakat yang tergabung dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di 52 Kelurahan di Banjarmasin yang sudah mendapat penghargaan Nasional.
Ketua TP PKK Kota Palembang Hj Selviana Harnojoyo mengatakan rangkaian kegiatan kunjungan ke Kalimantan Selatan salah satunya study tentang UP2K untuk nanti diterapkan di Kota Palembang.
“ Kami diterima langsung oleh Ibu Wali Kota Banjarmasin, banyak hal yang kami pelajari salah satunya pembinaan UP2K, mereka msudah mendapatkan penghargaan nasional, semoga nantinya dapat diterapkan oleh ibu-ibu pengurus PKK Kota Palembang untuk meningkatkan tarap kesejahteraan Masyarakat Kota Palembang juga upaya mendukung program Pemerintah dalam Palembang Emas 2018 “ beber Hj Selviana saat berada di Rumah Anno Banjar Masin.
(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *