Tri Utami dan Rahmania Astrini Siap Ramaikan Ultah SMAN 5 Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Minggu (29/10/2017) sore, Surabaya dipastikan lebih ramai dari biasanya. Terutama dari Taman Surya sampai Grand City.

Keramaian ini terkait perayaan HUT SMA Negeri 5 Surabaya Ke-60, yang digelar IKASMANCA (Ikatan Alumni SMAN Panca/5).

Dalam merayakan ultah SMA terbaik di Surabaya ini ribuan alumni dan siswa serta guru SMAN 5 Surabaya akan ber-Parade Art Carnaval 5.

Ribuan alumni dari berbagai daerah dan luar negeri sudah berdatangan di Surabaya, dan siap mempertontonkan keberagaman yang justru telah mempersatukan mereka.

“Kami akan tunjukkan pada publik bahwa almamater kami masih tetap yang terbaik dalam berbagai hal, terutama dari sisi keberagaman,” ujar Abdul Azis, Ketua Panitia Hajatan Besar HUT SMA Negeri 5 Surabaya, Sabtu (28/10/2017) sore.

Ketua Umum IKASMANCA, Octavianto Putro, menambahkan, agenda perayaan HUT tempat belajar mereka dulu itu sebetulnya rutin digelar tiap 10 tahun sekali. Tapi, lanjut dia, kali ini mereka sepakat memperingatinya lebih meriah.

Disebutkan, sekolah ini telah melahirkan sejumlah tokoh seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, serta anggota DPR Indah Kurnia.

Selain mereka, juga Direktur Komersial Bank BRI Handayani, Direktur Pupuk Indonesia Djohan Safri, Komisaris Utama Petrokimia Gresik Djohan Safri, Direktur Operasi III Wijaya Karya Destiawan, Direktur Utama Askrindo Syariah Pribadi, Direktur Kredit BRI Priastomo, Direktur Utama Bank Mandiri Kartiko Wirjoatmojo, dan Presdir Terminal Peti Kemas Surabaya Dotty.

Sesuai misi reuni kali ini yang bertema ‘Keberagaman Itu Indah’, ribuan alumni dan siswa itu akan mengikuti parade menggunakan atribut Nusantara.

Parade jalan kaki yang mengambil rute Balai Kota Surabaya – Grand City itu diharapkan bisa dijadikan tauladan tentang keberagaman yang justru akan mempersatukan komunitas.

Tercatat ada lebih dari 2.000 alumni dan 1.000 siswa yang siap mengikuti prosesi tersebut. Mereka juga akan menghadiri puncak acara yang dihelat di Grand City dalam bentuk pentas seni.

Pentas seni atau panggung hiburan ini akan menampilkan artis-artis alumni SMAN 5 Surabaya seperti Iwan Wisnu bersama kelompok musiknya Batavicada, Rita Monica, Master Band, Rahmania Astrini, dan bintang tamu Tri Utami.

“Kami sudah mempersiapkan jazz yang dipadukan dengan Maramis, sebagai wujud nyata keberagaman di bidang seni,” tekad Iwan Wisnu.

Alumni SMAN 5 angkatan 1984 itu bahkan sudah memboyong pemain asal Betawi asli untuk memperteguh bukti keberagaman yang indah.

“Mereka orang asli dari kampung Betawi, tidak pernah naik pesawat dan belum tahu dimana Surabaya. Karena itu mereka sengaja kami datangkan ke sini,” ujarnya.

Menurut Waketum Humas IKASMANCA, Sentit, hingga saat ini para alumni SMAN 5 yang tersebar di berbagai daerah dan luar negeri tetap terkoordinasi dalam korwil masing-masing.

Semua alumni bahkan rela mengorbankan waktu, biaya dan tenaga untuk melepas kangen di Kota Surabaya yang telah banyak berperan dalam kehidupan mereka. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *