Unair Buka 10 International Undergraduate Programmes Pada Tahun Ajaran 2023/2024

  • Whatsapp
Ilustrasi

SURABAYA, beritalima.com|Universitas Airlangga (Unair) membuka 10 International Undergraduate Programmes (IUP) untuk tahun akademik 2023/2024. Program internasional tersebut terdiri atas empat program Life Sciences And Medicine, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Farmasi. Lalu, enam program Social Science, yakni Psikologi, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, dan Ekonomi Pembangunan.

Sebanyak 10 IUP tersebut telah terakreditasi internasional seperti AUN-QA, ABEST21, ASIIN, dan FIBAA. Dengan akreditasi itu, Unair berkomitmen untuk unggul di bidang akademik serta tinggi dalam standar moral.

Pada Maret mendatang, Airlangga Global Engagement (AGE) sedang melakukan inventarisasi dan evaluasi terhadap program internasional Unair, termasuk International Undergraduate Programmes tersebut. Direktur AGE Iman Harymawan Ph D menyatakan tengah memetakan kendala dan solusi tiap program internasional milik Unair.

“Apakah sudah saatnya kita perkembangan atau kita kuatin dulu yang ada,” katanya.

IUP terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing. Setelah menyelesaikan IUP, mahasiswa mendapat gelar sarjana dari Unair dan dari mitra di luar negeri apabila mahasiswa tersebut juga mengambil program Double Degree. Keterampilan yang mungkin diperoleh, termasuk keterampilan pemecahan masalah, strategis dan analitis, berpikir kreatif, dan mengembangkan ide-ide baru.

Untuk mendaftar International Undergraduate Programmes, diperlukan beberapa dokumen seperti sertifikat kelulusan, hasil uji kemahiran berbahasa Inggris, portofolio, serta Letter of Motivation and Commitment.

Beberapa IUP seperti kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, dan farmasi memiliki persyaratan khusus. Yakni, berasal dari jurusan sains serta bebas dari buta warna.

Informasi pendaftaran International Undergraduate Programmes terdapat pada situs IUP Unair. Pendaftaran dibuka sejak 16 Januari hingga 23 Maret 2023 dengan membuat akun pendaftaran mahasiswa baru Unair.

Adapun jadwal penerimaan mahasiswa baru International Undergraduate Programmes, yakni verifikasi dokumen registrasi, masa revisi dokumen, serta pembayaran biaya pendaftaran dibuka sejak 16 Januari hingga 24 Maret 2023. Pengumuman tes administrasi serta pelaksanaan tes potensi akademik pada tanggal 27 dan 29 Maret 2023. Sedangkan pengumuman terakhir pada 1 April 2023. Yul

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait