Universitas Kristen Petra Surabaya Juara Kompetisi Pajak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) selesai gelar Olimpiade Forum Tax Center Surabaya (OFCTS) 2024, Kamis (4/7/2024). Universitas Kristen Petra Surabaya sukses meraih Juara Umum.

Dalam event ini Universitas Kristen Petra Surabaya akhirnya keluar sebagai Juara 1, mengungguli Poltek Ubaya Juara 2, dan Universitas Widya Kartika Juara 3. Sementara Universitas Bhayangkara Surabaya, STIE Mahardika, dan Tim Universitas Kristen Petra lainnya masing-masing Juara Harapan 1, 2, dan 3.

Sebagai penghargaan, Juara 1 mendapatkan hadiah Rp3.500.000,00, Juara 2 Rp2.400.000,00, Juara 3 Rp1.700.000,00, Juara Harapan 1 Rp1.000.000,00, Juara Harapan 2 Rp800.000,00, dan Juara Harapan 3 Rp600.000,00, masing-masing beserta piala dan piagam.

Olimpiade pajak yang kali pertama diselenggarakan ini mengusung tema “Tingkatkan Kebersamaan Melalui Kompetisi Pajak”. Dibuka secara luring di Aula Lantai 8 Kanwil DJP Jatim I, Jalan Jagir Wonokromo 104 Surabaya, Selasa (2/7/2024) lalu.

Kepala Kanwil DJP Jatim I Sigit Danang Joyo menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi aktif dari perguruan tinggi di Surabaya selama ini. “OFTCS menjadi bagian dari rangkaian kegiatan spectaxcular dan memperingati Hari Pajak 2024,” ujar Sigit.

Kegiatan ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa dalam pengembangan potensi diri, mempersiapkan para mahasiswa menjadi bagian dari kepemimpinan di masa mendatang.

“Selamat bagi yang meraih juara dan jangan patah semangat bagi yang belum berkesempatan karena akan ada olimpiade lagi tahun depan,” ucap Sigit.

OFTCS 2024 diikuti 17 perguruan tinggi dengan jumlah 90 peserta 30 tim. Masing-masing tim terdiri dari tiga orang.

Ke-17 perguruan tinggi itu, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahardhika, STIE Indonesia, dan Universitas 17 Agustus 1945.

Selain itu juga Universitas Bhayangkara, Universitas Ciputra, Universitas Dr. Soetomo, Universitas Hayam Wuruk, Universitas Katolik Darma Cendika, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Kristen Petra, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Widya Kartika.

Babak Grand Final OFTCS pada 4 Juli 2024 diramaikan 10 tim yang lolos untuk mengikuti cerdas cermat dan mengerucut lagi menjadi 4 tim untuk mengikuti debat pajak.

Masing-masing tim untuk sampai menjadi juara harus terlebih dahulu melewati tahap penyelesaian soal-soal perpajakan dalam bentuk pilihan ganda, studi kasus, cerdas cermat, dan debat tema perpajakan.

Ketua Forum Tax Center Surabaya Nobertus Purnomo Lastu berharap sinergi yang digagas bersama Kanwil DJP Jatim I dapat memacu semangat tax center mewarnai kegiatan di kampus masing-masing dalam upaya turut serta meningkatkan kompetensi segenap sivitas akademika di bidang perpajakan, baik secara mandiri maupun melalui kolaborasi dengan institusi perpajakan. gan

Teks Foto: Kepala Kanwil DJP Jatim I Sigit Danang Joyo bersama para Juara kompetisi pajak, Kamis (4/7/2024)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait