PT BSI Genjot Pembangunan Melalui Program PPM

  • Whatsapp

BANYUWANGI – Pelaku investasi PT Bumi Suksesindo (PT BSI), terus membuktikan komitmennya untuk memberi manfaat serta mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur.

Ya, seperti yang sedang dijalankan di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran. Kini, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (PT MCG), sedang menggenjot program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR) bidang infrastuktur. Yakni program pavingisasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Kandangan, Riyono SH menyampaikan, saat ini diwilayahnya sedang melakukan pavingisasi. Program infrastuktur didua lokasi, Dusun Sumberjambe dan Dusun Sumberdadi, tersebut dibiayai bukan dari anggaran desa. Melainkan dari bantuan tambang emas Gunung Tumpang Pitu, yang berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

“Saat ini tengah berlangsung. Dua pembangunan sekaligus berupa pavingisasi, semuanya bantuan PT Bumi Suksesindo,” kata Riyono, Kamis (4/7/2024).

Diharapkan, program pavingisasi dari PT BSI ini mampu mendorong percepatan pembangunan Desa Kandangan. Memudahkan akses masyarakat. Serta mampu menjadi penggerak tumbuh kembang perekonomian warga.

“Semoga seluruh pelayanan kepada masyarakat, baik infrastruktur maupun yang lainnya, bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Riyono mengakui, keberadaan PT BSI telah banyak memberi manfaat terhadap masyarakat diwilayah ring satu Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung. Termasuk masyarakat Banyuwangi pada umumnya. Diantaranya, PT BSI telah memberikan program beasiswa, hewan kurban dan program infrastuktur. Termasuk bantuan anggaran Rp500 juta kepada 5 desa diwilayah Kecamatan Pesanggaran, termasuk Desa Kandangan.

Bahkan, Desa Kandangan, pernah mendapat bantuan untuk pembangunan jembatan di Kampung Kalibuyuk. Jembatan penghubung ke destinasi wisata Pantai Ponco Moyo, yang diresmikan pada Kamis, 28 September 2023, itu dibangun dengan biaya Rp375 juta. Dan keseluruhan berasal dari program PPM PT BSI.

“Harapan kami, PT BSI bisa terus memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah ring satu Kecamatan Pesanggaran dan Kabupaten Banyuwangi,” cetus Riyono.

“Tak lupa, mewakili warga Desa Kandangan, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bumi Suksesindo. Semoga apa yang diberikan PT Bumi Suksesindo bisa bermanfaat dan PT Bumi Suksesindo, semakin jaya,” imbuhnya.

Penting diketahui, wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, meliputi Desa Kandangan, Sarongan, Sumberagung, Sumbermulyo dan Pesanggaran.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (PT MCG) tersebut telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi produksi di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat. Program PPM terus digelontorkan dengan 8 program utama. Meliputi program bidang pendidikan, kesehatan, tingkat pendapatan riil atau pekerjaan, kemandirian ekonomi, sosial budaya, lingkungan, pembentukan lembaga komunitas dan infrastruktur. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait