UPTD Puskesmas Sembung Gelar Sub PIN Polio Serentak

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kabupaten Tulungagung melaksanakan sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio /pekan imunisasi vaksin tetes polio secara serentak sebagai upaya menyelamatkan masa depan anak dari kelumpuhan.

Dalam upaya mensukseskan kegiatan sub PIN polio, UPTD Puskesmas Sembung juga telah melaksanakan kegiatan pekan imunisasi vaksin tetes polio. Mengajak seluruh masyarakat Tulungagung agar membawa anak-anaknya dari usia 0 hingga 7 tahun datang ke pos vaksin polio terdekat/yang ditunjuk.

UPTD Puskesmas Sembung meliputi 8 wilayah kerja diantaranya, kelurahan Tertek, Kutoanyar, Kampung Dalem, Kauman, Sembung, Botoran, Panggungrejo dan Kenayan.

PIN vaksin polio terjadwal pada putaran pertama (dosis 1) ini diberikan pada 15-21 Januari 2024. Sedangkan, putaran kedua (dosis 2) dijadwal akan diberikan pada 19-25 Februari 2024.

Kepala UPTD Puskesmas Sembung melalui koordinator Imunisasi, Dilin Rahmawati, menyampaikan bahwa, kegiatan sub PIN polio untuk mencegah terjadinya virus penyakit polio yang bisa mengakibatkan kelumpuhan pada anak. Jum’at, (19/1/2024).

“Jadi vaksin tetes polio ini diberikan pada usia 0 sampai dengan 7 tahun atau diberikan pada anak sekolah dasar/MI kelas satu dan kelas dua,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing anak akan mendapatkan vaksin polio dengan cara tetes sebanyak dua tetes.

Lanjutnya berharap, semoga capaian imunisasi polio ini dapat tercapai 100 persen, dan anak anak bisa mendapatkan pelayanan yang baik.

“Harapan kita balita maupun anak- anak di wilayah Kabupaten Tulungagung terbebas dari polio, Karena polio itu memang sangat berbahaya apalagi untuk generasi penerus kita,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait