Vicktory News Gelar Seminar Nasional Pariwisata

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dalam rangka menyongong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 pada tanggal 2 Februari 2017 mendatang, Harian Umum Vicktry News menggelar Seminar Nasional Pariwisata, Rabu (9/11/2011) mendatang.

Sesuai rencana kegiatan ini akan dihadiri Menteri Pariwisata, Arief  Yahya sekaligus sebagai pembicara dalam seminar tersebut. Selain Menpar juga menghadirkan pembicara lainnya, yakni Ketua Umum ASITA Indonesia,  Asnawi, Bupati Alor, Amon Djobo, Daniel Kameo (Akademisi), Direktur Komersial Angkasapura, Mohammad Asrori, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT dan Ketua Fraksi NasDem, Vicktor Laiskodat.

Seminar Nasional ini akan dihadiri peserta sebanyak 300 orang, yang terdiri dari bupati/walikota, kadis pariwisata, pelaku pariwisata, maskapai penerbangan, Akademi Pariwisata, tokoh masyarakat, tokoh agama dan instansi terkait.

Dalam seminar tersebut mengambil tema “ Menjadikan NTT Sebagai New Tourism Terrytori”.

Demikian disampaikan Redaktur Pelaksana Harian Umum Vicktory News, Damianus Ola dalam jumpa pers kepada wartawan di Kupang yang dihadiri Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu.

“ Mengapa Vicktory sebagai media masa melaksanakan sebuah seminar. Sejak awal media ini hadir, kami memberi perhatian penuh pada pembangunan sektor pariwisata”, kata Dami Ola.

Media Vicktory News selain menjadikan pariwisata sebagai fokus liputan juga sekaligus mengajak teman – teman media menjadikan sektor pariwisata ini sebagai isu yang seksi. Sebab menurutnya, pemberitaan – pemberitaan pariwisata ini kalah dengan isu – isu politik maupun isu lainnya.

Dikataknnya, media masa mempunyai peran penting bagaimana mempromosikan pariwisata sehingga menjadi isu strategis dalam pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

Sementara Kadis Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu menyampaikan terima kasih kepada media, baik Media Cetak, Elektronik maupun Media Online yang telah membantu mempromosikan pariwisata di Nusa Tenggara Timur.

“ Kita bersyukur bahwa NTT saat ini sudah menjadi destinasi parwisata internasional. Dan Nusa Tenggara Timur sudah sangat terkenal di berbagai negara. Setelah wisatawan domestik dan mancanegara mengenal Nusa Tenggara Timur dengan kekayaan obyek wisatawanya, ekonomi kreatifnya, wisata alam dan kekayaan bawah lautnya, mereka datang dan melihat apa yang kita siapkan? Tentunya kenyamanan, kebersihan, keramahan serta kekayaan ekonomi kreatif dan berbagai destinisai yang sudah di kenal di berbagai negara”, katanya.

Dengan ditetapkannya Labuan Bajo sebagai satu dari 10 destinasi di Indonesia, kata Jelamu, maka Nusa Tenggara Timur semakin diperkenalkan di tingkat nasional dan internasional, juga didukung oleh komodo yang merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia.

“ Begitu ditetapkan Labuan Bajo sebagai Topten Bal – Bali Baru ini, maka perhatian pemerintah pusat ke Nusa Tenggara Timur di tahun – tahun ke depan, diantaranya ada 14 Bandara di NTT yang dilakukan perpanjangan dan pelebaran”, kata Jelamu. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *