Fasilitas Dreinase Buruk,Warga Rante Pasele Menjadi Langganan Banjir

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Buruknya dreinase yang terdapat di Kelurahan Rante Pasele Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara,hal itu dikeluhkan oleh warga setempat,pasalnya setiap tahun pada musin penghujan Kelurahan tersebut telah menjadi langganan banjir.

Kelurahan Rante Pasele berada ditengah kota Rantepao,soal dreinasenya, seperti yang diungkapkan oleh Lurah Rante Pasele,Elia Satudi,S.Sos,sudah saatnya direvitalisasi,drainasenya tidak layak lagi.

“Dreinase di Kelurahan Rante Pasele perlu di perbaiki,begitupun soal gorong-gorong yang ada,satu sudah diperbaiki sementara satunya lagi masih menggunakan gorong-gorong lama dan tidak mampu menampung banjir pada saat musim hujan sehingga menyebabkan terjadinya air meluber kejalan,”kata Lurah Rante Pasele,Elia Satudi,Senin(7/11) saat memberikan keterangan pers di kantor Camat Rantepao.

Saat ini sambung Lurah,banjir yang terjadi pada musin hujan kini telah menjadi langganan warga,Lurah berharap apa yang menjadi keluhan warga kiranya mendapat perhatian Pemerintah sehingga masalah banjir akibat dreinase tidak mampu menampung air hujan sudah saatnya menjadi perhatian Pemerintah.

Selain soal dreinase,kantor Lurah Rante Pasele kantor yang ada saat ini perlu mendapat sentuhan pembangunan akibat kantor Lurah saat ini tidak layak sebagai kantor kelurahan dan perlu dibangun kantor baru.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *