Viral Puskesmas Teluk Gong Telantarkan Pasien Hingga Meninggal

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Viral di Media Sosial Puskesmas Teluk Gong, Kelurahan Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara telantarkan pasien dalam kondisi kritis hingga menghembuskan nafas terakhir (Meninggal).

Dalam akun Facebook milik Santi Irawan yang diposting pada tanggal 25 Oktober lalu di sebutkan, ia membawa keponakannya yang sedang kritis ke Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Teluk Gong pada Minggu 22 Oktober 2017 jam 11 siang. Dengan alasan pihak Puskesmas peralatan tidak lengkap maka pasien harus di rujuk kerumah sakit besar.

Namun setelah 2 jam lebih belum ada tindakan pasien untuk di rujuk kerumah sakit besar. Bahkan waktu Santi Irawan menanyakan kepada dokter, justru sang dokter menyarankan agar membantu doa kepada pasien.

“Bantu doa aja. Sampai akhirnya asistennya bilang,,, katanya rumah sakit negeri”pake BPJS” ruang icu nya penuh,jadi harus dibawa ke rumah sakit swasta,”tulis Santi Irawan dalam postingannya.

Saat itu Santi Irawan memilih akan membawa keponakannya ke RS PIK atau RS PLUIT. Hingha akhirnya sebelum di bawa ke rumah sakit pasien tidak tertolong.

Berikut postingan Faebook Santi Irawan :
Assalamualaikum wr wb,,,
ini dokter2 di puskesmas teluk gong yg tugas hari minggu tgl 22/oktober/2017,,,,dimana siang itu sekitar jam 11 siang keponakan saya yg lg kritis dibawa ke UGD puskes teluk gong yg katanya alat2 lom lengkap, keponakan saya harus dirujuk kerumah sakit besar,,, tapi selama 2 jam lebih lom ada tindakan keponakan saya mau dibawa ke RS besar,,,, waktu ditanya dokter kepalanya yg pakai baju putih cuma bilang,,,”bantu doa aja” ,,, sampai akhirnya asistennya bilang,,, katanya rumah sakit negeri”pake BPJS” ruang icu nya penuh,jadi harus dibawa ke rumah sakit swasta,,, pilihannya RS PIK sama RS PLUIT,,, padahal,,,kondisi keponakan saya udah TIDAK TERTOLONG (MENINGGAL) innalillahi wa innailaihi rojiun,,, saya ikhlas keponakan saya meninggal, karna memang sudah takdir dari ALLOH SWT,,, smoga jadi pelajaran buat semua sauadara2 yg baca postingan saya ini,,,, dan kalau ada dari saudara2 yg baca postingan saya seorang petugas dikelurahan pejagalan,,, mohon agar segera diberi tindakan untuk PUSKESMAS TELUK GONG. Trimakasih wassalamualaikum wr wb,,,

Postingan Santi Irawan saat ini sudah di sukai 20.38 pengguna facebok, 2.520 kali dibagikan dan 30.23 komentar.

Bahkan banyak warganet geram terhadap pelayanan Puskesmas Teluk Gong.

Akun Harul Alfarisy ; Enak amat ngomong nya.
Vera Aswara ; Skrg bpjs digituin udh g heran lgi…sllu..begitu.

Bahkan warganet juga menyindir kelakuan pegawai Puskesmas yang asik main hanphone.

Akun Henry Erick Sbastian ; maen hp pula hadeh kalo masih bgni aje mah pecatin aje kaga berguna tuh.

 

 

Penulis : Edi Prayitno

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *