Wabup Achmad Fauzi Berikan Cinderamata Bagi Siswa Berprestasi

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menghadiri Haflatul Imtihan Madrasah Nurul Ihsan Desa Essang Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep.

Sumenep, beritaLima – Madrasah Nurul Ihsan Desa Essang Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep gelar haflatul imtihan pada Kamis Malam 29 /06/2017.

Acara yang menjadi agenda tahunan tersebut dalam suasana idul fitri ,dihadiri wakil bupati sumenep beserta warga setempat dan hadir pula ulama dari luar Daerah.

Haflatul imtihan yang merupakan agenda tahunan ini memiliki peran strategis dalam memperkenalkan peran dan kiprah madrasah atau yayasan di masyarakat terutama kiprahnya dalam dunia pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua lapisan masyarakat dan para wali murid dari dalam Kabupaten maupun dari luar Kabupaten Sumenep.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada santri yang berprestasi, lalu di lanjutkan sambutan wakil bupati.

Wakil Bupati Sumenep mengatakan saat memberika sambutan, keberadaan madrasah di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah instansi yang kredibel dalam mencetak generasi muda menjadi generasi yang intelek dan berakhlak serta memiliki kompetensi life skill yang mumpuni akan menjadi suatu hal familiar sehingga diharapkan masyarakat akan lebih mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di madrasah.

www.beritalima.com

“Perlu disadari dan dipahami bahwa keberhasilan dan kemajuan madrasah atau yayasan selama ini pada hakikatnya adalah karunia dan inayah Allah Tanpa bimbingan dan hidayah Allah, mustahil madrasah ini bisa mencapai keberhasilan dan kemajuan seperti yang kita jumpai saat ini menjadi sebuah institusi besar bahkan bisa dikatakan terbesar di lingkungan pesantren,” sebut Wakil Bupati Fauzi yg kerap Selalu Blusukan ini.

Selain itu, Wakil Bupati berharap agar ilmu yang didapat oleh santri menjadi ilmu yang barokah dan bermanfaat untuk diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat, terutama kepada orang tua dan guru.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita para santri baik itu putri maupun putra akan terkabulkan, semoga mereka para santri akan mampu menerapkan ilmu dengan sebaik – baiknya” harap orang nomor 2 di kabupaten Sumenep ini.

(An)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *