Wabup Ilham Lawidu Buka Muscab ke IV Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Touna 2023

  • Whatsapp

Ampana -Wakil Bupati Tojo Una-Una, Ilham Lawidu, S.H membuka dengan resmi Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke IV Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tojo Una-Una Tahun 2023, bertempat di Auditorium kantor Bupati Tojo Una-Una, Rabu (15/2/2023).

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan Selamat datang kepada ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Sulawesi Tengah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Tojo Una-Una saya menyampaikan Selamat datang kepada ketua Kwartir daerah gerakan Pramuka Sulawesi Tengah unsur mabida bersama seluruh pengurus di kabupaten tojo una-una. Semoga musyawarah cabang gerakan Pramuka ini berlangsung lancar, akan terpilih kepengurusan yang kompeten dan inovatif serta tersusun rencana kerja kedepan yang ada adaptif dan implementatif.” kata Wabup

Wabup katakan, dalam berorganisasi forum musyawarah merupakan suatu kewajaran dan keharusan, dalam menentukan tujuan organisasi

Program-program dan kegiatan yang akan ditentukan dapat diperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis serta memperhatikan keselarasannya dengan program pemerintah daerah kabupaten Tojo una-una.

“Dalam era revolusi industri 4.0 perlu diciptakan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang telah dimodifikasi agar sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini tanpa mengurangi maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan,”jelasnya.

Menurutnya, sebuah organisasi yang sehat proses pergantian kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis, dengan harapan dapat terpilih pemimpin yang responsif, Kredibel, serta inovatif sesuai perkembangan situasi dan kondisi yang sangat dinamis

“Kepada ketua Kwarcab terpilih agar melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab nahkodai organisasi sesuai Pancasila undang-undang dasar 1945 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pesannya.

kegiatan tersebut dihadiri Ibu Gubernur Sulawesi Tengah sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Prov.Sulteng Dr. Hj. Vera Rompas Mastura,S.Sos.,M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulteng Mewakili Ketua Mabida Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.Touna Dr. Sovianur Kure, SE., M.Si, Ketua TP-PKK Kab.Touna, Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Touna, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se Cabang Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait