Wagub Ajak Umat Perbanyak Ilmu Agama

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jatim Memberikan Sambutan Kepada Seluruh Warga dan Santri Yang Hadir Dalam Acara Safari Ramadhan Bersama KH. Anwar Zahid Di Ds. Dolog Bojonegoro

BOJONEGORO, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf minta umat untuk memperbanyak ilmu, khususnya ilmu agama. Pasalnya, dengan memperbanyak ilmu, umat akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akherat.
“Allah SWT telah menjanjikan, barang siapa yang cukup ilmunya akan diangkat derajatnya. Semakin cukup ilmunya inshaAllah akan semakin mendapat tempat yang layak disisiNya, begitu pula sebaiknya. Karena itu, mari kita perbanyak ilmu”
Hal itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat Pengajian Umum dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman, Dolokgede, Kab. Bojonegoro, Selasa (13/6).
Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, memperbanyak ilmu akan menyelamatkan kita di dunia dan akherat. Orang yang memiliki ilmu tentu lebih gampang paham dan tidak “gagal paham” dalam menyikapi informasi yang diterima. Terutama di era sekarang dimana informasi palsu (hoaks) begitu cepat menyebar.
Masih menurut Gus Ipul, terdapat berbagai cara untuk memperbanyak ilmu. Yakni belajar secara mandiri, belajar dari orang-orang alim dan yang lebih ahli, jika keduanya belum memungkinkan, maka cara terakhir adalah hadir di majelis untuk mendengar tausiah dari para pemuka agama.
“Lewat ilmu yang didapat dari majelis, kita akan dituntun, diajak, dan dididik untuk menjalani hidup dengan lebih barokah. Baik itu secara perilaku, membina keluarga yang islami, usaha mencari rejeki, dan lainnya. Barokah adalah kunci menjalani hidup dengan baik dan bahagia” katanya.
Jika kehidupan pribadi kita sudah barokah, tentu ini akan berimbas positif bagi lingkungan sekitar, kemudian lingkungan yang baik menjadikan suasana kabupaten/kota di Jawa Timur yang baik, dan jika suasana Jatim baik, maka akan menginspirasi seluruh Indonesia agar baik pula.
“Dengan kata lain, hadir dan menambah ilmu di majelis bisa menjadikan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi baik. Itulah yang menjadi modal utama kita untuk melakukan pembangunan, dan pembangunan yang berjalan dengan lancar dan sukses akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.

Gus Ipul Ajak Umat sambut bulan Ramadhan dengan Gembira

Seusai menghadiri pengajian umum di Dolokgede, Gus Ipul bertolak menuju acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dengan Exxon Mobil Cepu di Kantor Kecamatan Gayam, Kab. Bojonegoro, Selasa (13/6).
Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengingatkan umat agar menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira. Pasalnya, Rasulullah mengatakan bahwa barang siapa yang menyambut bulan Ramadhan dengan hati gembira maka akan dijauhkan jasadnya dari api neraka.
“Semoga kita semua menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira. Bondho seneng tok wis dijamin tidak masuk neraka. Bahagia yang didasarkan fadillah dan rahmat Allah itu jauh lebih baik dari apa yang kita kumpulkan” katanya.
Sementara itu, Vice President Exxon Cepu, M. Nurdin mengatakan, acara buka bersama ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi dengan warga sekitar. “Kami juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim dari 20 desa di Kecamatan Gayam. Semoga acara ini berkah dan bermanfaat” pungkasnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *