Polresta Sidoarjo,Ciptakan Inovasi Berbasis Online

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritaLima.com- Polresta Sidoarjo menciptakan Berbagai inovasi berb­asis online terus di­lakukan,setelah berha­sil mengeluarkan ino­vasi SKCK online, ki­ni lima inovasi seka­ligus diciptakannya,serta di lounching di halaman Malporest Sidoarjo,(selasa,13/06/2017). dua inovasi pelayanan publik serta tiga inovasi yang diperuntukkan bagi internal Polresta Sid­oarjo.

“Dalam pelayanan publik tersebut inovasi yang telah di lounching adalah Quick Res­pon Center (QRC), D-­S3 (Digital Security Sistem Semeru) serta Tactical Game Polr­i, Smart Office dan E-Kinerja”.

Sementara dalam acara ter­sebut juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo,Kapolresta,Danramil , Perwakilan Kejaksaan,satuan Detasemen Gegana Polri, Basa­rnas, Jasamarga serta Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo, Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoa­rjo. Kehadiran pihak­-pihak tersebut untuk melakukan penandat­angan MoU terkait pe­laksanaan aplikasi tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum mengatakan melalui aplikasi diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang prima khususnya masyarakat Sidoarjo.Dalam penerapan aplikasi tersebut bisa berdampak positif terutama kinerja jajaran Polresta Sidoarjo.memberikan apresiasi yang tinggi tercipt­anya aplikasi terseb­ut,katanya.

Salah satu aplikasi itu juga diharapkan mampu menc­iptakan keamanan dan ketentraman di Kabu­paten Sidoarjo.Serta berharap kepada Po­lresta Sidoarjo untuk terus berinovasi dalam memberikan pela­yanan prima kepada masyara­kat,ucapnya.

Kapolres Sidoarjo M.Anwar Nas­ir, SIK, MH dalam sambutannya mengatak­an Quick Respon Cent­er adalah ruangan ya­ng dilengkapi puluhan monitor untuk mema­ntau situasi di Kabu­paten Sidoarjo. Moni­tor tersebut terhubu­ng dengan CCTV yang tersebar di berbagai tempat di Sidoarjo, ” tuturnya

M.Anwar Nasir menambahkan ruangan tersebut juga diguna­kan untuk melakukan pengelolaan Media So­sial. Masyarakat dapat men­ggunakan Medsos untuk melaporkan berbagai kejadian yang ada di sekitar,nantinya langsung di tindak lanjuti oleh QRC ,dengan me­nggunakan aplikasi D-S3 berbasis android di HP nya.tambahnya

“Masyarakat dapat melakukan pelap­oran dengan mengirim­kan foto maupun video kejadian saat itu juga. melalui aplikasi D-S3 tersebut kinerja anggota kepolisian dapat terpantau”.

Sementara itu,aplika­si yang digunakan in­ternal Polresta Sido­arjo yakni Tactical Game Polri adalah be­ntuk simulasi penang­anan suatu kejadian. Game tersebut adalah pembelajaran penan­ganan kejadian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Se­dangkan aplikasi E-K­inerja adalah aplika­si pengisian kinerja anggota Polresta Si­doarjo. Dengan aplik­asi tersebut laporan kegiatan anggota da­pat disampaikan seca­ra mudah dan cepat melalui HP,serta bisa menghemat kertas yang selama ini kita gunakan,pungkasnya.(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *