Wali Kota Eri Cahyadi Libatkan Organisasi Wanita Dalam Pembangunan Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggerakkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk turut serta dalam pembangunan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri memberikan masukan dan dukungan kepada anggota GOW Surabaya bergerak lebih masif di tahun 2023.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, GOW memiliki peran besar dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM), penanganan bayi stunting, anak putus sekolah, perekonomian dan sebagainya. “Pemerintahan akan menjadi bagus, ketika melibatkan wanita. Seperti halnya kemerdekaan Indonesia, tanpa adanya peran Fatmawati, tidak akan berkibar bendera merah putih,” jelas Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (13/2/2023).

Wali Kota Eri Cahyadi ingin, GOW ke depannya bukan sekadar perkumpulan, akan tetapi bisa bermanfaat untuk kepentingan umat. Dengan adanya GOW, dirinya yakin Surabaya akan menjadi kota yang semakin hebat dan segala hal.

“Dengan gerakan para wanita, insyaallah segala permasalahan di kota ini akan bisa segera diselesaikan. Maka dari itu saya ingin, GOW ke depannya memiliki tujuan atau pergerakan nyata untuk masyarakat,” kata Wali Kota Eri.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu mengaku mendukung penuh gerakan GOW ke depannya, jika membawa dampak baik pada masyarakat. Cak Eri juga mengingatkan, jangan sampai GOW mudah terpengaruh dengan tawaran, atau berpihak pada kepentingan yang bukan untuk masyarakat.

“Jangan sampai yang hadir di dalam ruangan ini mengikuti politik atau golongan tertentu. Saya harap panjenengan (anda) semua bisa bergerak untuk kepentingan umat,” pesan Cak Eri.

Cak Eri menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyediakan anggaran untuk kepentingan umat, yang digerakkan oleh GOW. Cak Eri berharap, anggaran itu nantinya dapat membawa manfaat baik untuk warga Surabaya.

“Semoga gerakan GOW nanti bisa membawa amal jariyah kita, dan memberikan yang terbaik untuk rakyat kita,” pungkasnya. (*)

beritalima.com

Pos terkait