Walikota Madiun Kumpulkan OPD Bahas Pengembangan Wisata Agar Go Internasional

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, langsung tancap gas sepulangnya dari melaksanakan dinas luar negeri ke Amerika Serikat.

Begitu tiba di tanah air, walikota langsung mengumpulkan seluruh kepala OPD dan BUMD di lingkup Pemkot Madiun. Dalam pertemuan itu, Maidi membahas upaya pengembangan destinasi wisata di Kota Madiun.

“Kota kita sudah mendunia, tapi akar budaya jangan dilupakan,” pinta H. Maidi.

Walikota juga menyampaikan sejumlah hal yang dipelajarinya di Amerika. Termasuk, keseriusannya untuk menghadirkan Patung Liberty di Kota Madiun.

“Kita akan ‘bawa’ Patung Liberty dan konsep retribusi wisata dari sana ke Kota Madiun. PAD masuk tapi pengunjung tidak merasa keberatan,” ucapnya.

Meski begitu, pengembangan wisata budaya lokal juga akan terus dilakukan. Salah satunya, dengan menggali situs peninggalan sejarah. Juga, pelestarian cagar budaya.

Karena itu, walikota mendorong dinas terkait untuk menggelar event besar yang bertujuan memperkenalkan budaya lokal ke mancanegara. Misalnya, Festival Pecel.

“Dengan begitu, pecel kita akan semakin mendunia dan masyarakat tahu kalau pecel enak itu ada di Kota Madiun,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait