Walikota Madiun Lantik Pejabat Eselon IIb, Salah Satunya Kadishub

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, H. Maidi, melantik delapan pejabat eselon IIb, di Pahlawan Religi Center (PRC), Jumat 17 Februari 2023, malam.

Delapan pejabat yang dilantik yakni Totok Sugiarto Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Suwarno Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Harum Kusumawati Staf Ahli Wali Kota Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian Kepala Diskominfo, Subakri, dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Agus Siswanta Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heri Suwartono Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Agus Purwowidagdo Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan Sunardi Nurcahyono Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Dari delapan pejabat, tiga diantaranya masih berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lama, tapi tetap dilakukan pelantikan. Sebab, kepala OPD terkait sudah lima tahun menjabat. Sesuai PP 11/2017, pejabat yang sudah menjabat selama lima tahun dan memang masih diperlukan di OPD tersebut, bisa diperpanjang melalui pelantikan.

Karena itu, biarpun tidak bergeser, pejabat terkait tetap dilakukan pelantikan. Mayoritas kepala OPD yang dimutasi adalah mereka yang sudah menjabat selama lima tahun di OPD yang mereka pimpin.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan. pergeseran merupakan hal wajar. Selain untuk penyegaran, karena memang sudah waktunya. Karena itu, mereka dilakukan pergeseran. Namun, memang ada yang tetap di OPD lama. Artinya diperpanjang. Itu karena memang kemampuannya masih dibutuhkan di OPD tersebut.

“Memang ada jabatan yang kosong. Kita analisis, ada yang kita geser sesuai kompetensinya,” kata H. Maidi.

Untuk diketahui, selama menjabat sebagai Kepala Diskominfo, Subakri, dikenal familiar dan dekat dengan wartawan. Terutama para wartawan Pokja Pemkot Madiun. (Kmf/Dibyo).

H. Maidi (kiri), Subakri (kanan)/Foto: beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait